Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kembali ke masa depan emas dan perak!

Kembali ke masa depan emas dan perak!

Pedagang logam mulia kembali ke emas dan perak berjangka hari ini karena logam menunjukkan respons yang sangat baik terhadap perubahan agresivitas kebijakan moneter Fed, dan pelaku pasar terus menanggapi pidato Ketua Jerome Powell di Brookings Institution di Washington. Pedagang terus fokus pada komentarnya untuk memperlambat laju kenaikan suku bunga mendatang.

“Oleh karena itu, masuk akal jika kami akan mengurangi laju kenaikan suku bunga kami saat kami mendekati tingkat pengendalian diri yang cukup untuk menurunkan inflasi… Waktu untuk penyesuaian laju kenaikan suku bunga mungkin akan datang sekali kita bertemu di bulan Desember.”

Pada pukul 17:01, basis emas berjangka EST untuk kontrak Comex paling aktif Februari 2023 dipatok pada $1.817,40, setelah memperhitungkan kenaikan satu hari terbesar hari ini dalam dua tahun sebesar $57,50, atau 3,27%. Meskipun kenaikan emas berjangka hari ini merupakan kombinasi dari dolar yang lebih lemah dan pembeli aktif memasuki posisi beli, para pedaganglah yang menaikkan harga logam kuning berharga sebagai alasan utama dan dominan untuk kenaikan 3,27% hari ini.

Saat ini, dolar diperdagangkan lebih rendah secara signifikan saat ini turun sebesar 1,23 pips, atau 1,17%. Mengingat bahwa emas naik 3,27%, pelemahan dolar menyumbang hampir sepertiga dari kenaikan kontrak berjangka emas Februari, yang sangat berbeda dari pasar spot.

Spot atau emas fisik naik $34,30 kira-kira 60% dari pergerakan yang terlihat di emas berjangka. Perbedaan penting dalam emas spot versus keuntungan berjangka adalah bahwa pedagang yang membeli emas fisik hanya menyumbang $12,70 dari keuntungan hari itu ditambah $34, dengan sisa $21,60 secara langsung disebabkan oleh kelemahan dolar. Ini menurut KGX (Indeks Emas Kitco).

READ  Penjualan mobil listrik naik tajam meski kekurangan

Mengingat emas berjangka naik 3,27%, persentase kenaikan itu dibayangi oleh kenaikan penting perak sebesar 5,46%. Saat ini, kontrak perak teraktif di bulan Maret 2023 naik sebesar $1,19 dan stabil di $22,97.

Seperti yang saya bicarakan kemarin, investor umumnya bereaksi, doa mereka terkabul, mendengar Fed akan mulai memperlambat laju kenaikan suku bunga. Namun, mereka tampaknya mengabaikan fakta bahwa Fed berencana untuk terus menaikkan suku bunga sepanjang tahun 2023 dan mungkin 2024. Ketua Powell memperjelas hal ini dalam pidatonya kemarin dengan mengatakan, tingkat terbatas untuk beberapa waktu.” … Sejarah memperingatkan terhadap kebijakan pelonggaran prematur. Kami akan melanjutkan kursus sampai pekerjaan selesai.”

Yang jelas, kenaikan kontrak berjangka emas dari $1.621 menjadi $1.817, yang merupakan kenaikan 10,78% sejak 3 November (kurang dari satu bulan) merupakan cerminan dari perubahan sentimen pasar yang signifikan oleh investor. Asumsi yang memicu reli yang dimulai pada 3 November itu terkonfirmasi kemarin. The Fed akan memperlambat kenaikan suku bunga berikutnya.

Bagi mereka yang ingin informasi lebih lanjut cukup gunakan Link ini.

Saya berharap Anda perdagangan yang baik selalu,



Penafian: Pendapat yang diungkapkan dalam artikel ini adalah milik penulis dan mungkin tidak mencerminkan pendapat dari Kitco Logam Inc. Penulis telah melakukan segala upaya untuk memastikan keakuratan informasi yang diberikan; Namun, Kitco Metals Inc. tidak bisa. Penulis juga tidak menjamin keakuratan ini. Artikel ini hanya untuk tujuan informasi. Ini bukan ajakan untuk melakukan pertukaran komoditas, sekuritas, atau instrumen keuangan lainnya. Kitco Metals Inc. tidak menerima Penulis artikel ini tidak akan bertanggung jawab atas kerugian dan/atau kerusakan yang timbul dari penggunaan publikasi ini.

READ  Harga minyak yang tinggi membantu Saudi Aramco menghasilkan $88 miliar di paruh pertama