Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kematian terbaru Alexei Navalny: X memulihkan akun istrinya Yulia saat Putin mengajukan gugatan terhadap saudaranya

Kematian terbaru Alexei Navalny: X memulihkan akun istrinya Yulia saat Putin mengajukan gugatan terhadap saudaranya

Ibu Alexei Navalny menuntut agar Vladimir Putin mengembalikan jenazah putranya

milik Elon Musk

Hal ini terjadi ketika Rusia meluncurkan kasus pidana baru terhadap saudara laki-laki kritikus Kremlin, Oleg Navalny, lapor TASS. Kantor berita resmi tidak menyebutkan pasal mana dalam KUHP kasus tersebut dibuka. Dia sebelumnya pernah dihukum karena penipuan dalam sebuah kasus yang menurut para kritikus bertujuan untuk meningkatkan tekanan terhadap saudaranya.

Sementara itu, ibu Navalny, Lyudmila Navalnaya, 69, mengajukan permohonan langsung kepada Vladimir Putin dari luar koloni hukuman Arktik tempat putranya meninggal.

“Biarkan saya akhirnya melihat anak saya. Saya menuntut agar jenazah Alexei segera dibebaskan sehingga saya bisa menguburkannya secara manusiawi,” katanya, setelah pihak berwenang mengatakan jenazahnya tidak akan dibebaskan selama dua minggu.

Istri Navalny, Yulia, menuduh pihak berwenang menahan tubuhnya menunggu jejak “Novichok Putin lainnya” keluar dari tubuhnya – merujuk pada agen saraf militer yang digunakan untuk meracuninya bertahun-tahun lalu.

1708472804

Siapakah Yulia Navalnaya – wanita yang bersumpah akan melanjutkan perjuangan Navalny melawan Putin

Sebelum kematian mendadak suaminya Alexei Navalny di penjara Arktik pekan lalu, Yulia Navalnaya selalu mengecilkan anggapan bahwa suatu hari dia akan mengambil alih jabatan pemimpin oposisi Rusia.

Namun pada hari Senin, ketika janda berusia 47 tahun tersebut mengalami perasaan marah dan sedih, dia menyampaikan pidato yang kuat dimana dia mengindikasikan bahwa dia akan berada di sana untuk membantu memimpin oposisi yang terkejut – sebuah tugas yang berisiko.

Difilmkan dari ruangan remang-remang di lokasi yang dirahasiakan di luar Rusia, pesan dalam video tersebut bersifat emosional dan politis.

kolega saya Namita Singh Laporan:

Andy Gregorius20 Februari 2024 pukul 23:46

1708468808

Istri Julian Assange nampaknya membandingkan pendiri WikiLeaks itu dengan Alexei Navalny

Istri Julian Assange nampaknya membandingkan pendiri WikiLeaks itu dengan Alexei Navalny

Andy Gregorius20 Februari 2024 pukul 22:40

1708465253

Laporan lengkap: Ibu Alexei Navalny meminta Putin untuk mengembalikan jenazah putranya

Ibu dari pembangkang Rusia yang terbunuh, Alexei Navalny, telah mengajukan permohonan langsung kepada Vladimir Putin untuk melepaskan jenazah putranya sehingga dia dapat “menguburnya dengan bermartabat.”

Dalam sebuah video yang direkam di luar koloni hukuman Arktik tempat dia meninggal pada hari Jumat, Lyudmila Navalnaya, 69, mengatakan dia telah mencoba menemuinya selama lima hari tetapi bahkan tidak tahu di mana dia ditahan.

“Biarkan saya akhirnya melihat anak saya. Saya meminta agar jenazah Alexei segera dibebaskan sehingga saya bisa menguburkannya secara manusiawi,” katanya dari desa Kharp, sekitar 1.200 mil timur laut Moskow, yang suhunya minus 10 derajat.

Anda dapat mengetahui lebih lanjut dalam laporan lengkap perkembangan saat ini:

Andy Gregorius20 Februari 2024 pukul 21:40

1708461241

Navalny mengeluarkan peringatan mengerikan tentang masa jabatan kedua Trump dalam surat terakhirnya dari penjara

Alexei Navalny mengeluarkan peringatan mengerikan tentang arti masa jabatan presiden kedua bagi Donald Trump dalam salah satu pesan terakhirnya sebelum kematiannya di penjara Arktik pekan lalu.

Bagi Navalny, masa jabatan Trump yang kedua adalah prospek yang “sangat menakutkan” bagi dunia luas. “Tidakkah hal yang jelas ini membuat khawatir Partai Demokrat?” Feldman bertanya, tampaknya skeptis bahwa Biden yang berusia 81 tahun menginginkan masa jabatan kedua daripada menyerah kepada penerus yang lebih muda untuk menghadapi Trump.

kolega saya Joe Somerlad Lebih lanjut dalam laporan ini:

Andy Gregorius20 Februari 2024 pukul 20:34

1708459395

Uni Eropa memanggil perwakilan Rusia dan menyerukan penyelidikan internasional atas kematian Navalny

Uni Eropa memanggil perwakilan Rusia di blok tersebut dan menyerukan penyelidikan internasional independen atas kematian Alexei Navalny.

Layanan diplomatik UE mengatakan seorang tokoh senior di Brussels juga mendesak Rusia untuk menyerahkan jenazah Navalny kepada keluarganya tanpa penundaan lebih lanjut selama pertemuan dengan Kirill Loginov, penjabat perwakilan tetap Rusia untuk UE.

“Pihak Uni Eropa menyampaikan kemarahan UE atas kematian politisi oposisi Rusia Alexei Navalny, yang tanggung jawab utamanya berada di tangan Presiden Putin dan pihak berwenang Rusia,” kata pernyataan itu.

Andy Gregorius20 Februari 2024 pukul 20:03

1708454364

Italia memanggil duta besar Rusia atas kematian Navalny

Juru bicara kementerian mengatakan Kementerian Luar Negeri Italia memanggil duta besar Rusia dengan latar belakang kematian politisi oposisi Alexei Navalny.

Andy Gregorius20 Februari 2024 pukul 18:39

1708449364

Yulia Navalnaya menanggapi tanggapan Kremlin atas tuduhan pembunuhan suaminya

Yulia Navalnaya menanggapi hal ini setelah juru bicara Kremlin Dmitry Peskov berusaha menggambarkan tuduhannya bahwa suaminya telah diracun sebagai “tuduhan yang sama sekali tidak berdasar dan kurang ajar terhadap kepala negara Rusia.”

“Dan saya benar-benar bertanya kepada semua jurnalis yang masih bertanya-tanya: Jangan tanya tentang saya, tanyakan tentang Alexei.”

Andy Gregorius20 Februari 2024 pukul 17:16

1708448385

Laporan lengkap: Gedung Putih menjatuhkan “sanksi besar” terhadap Rusia sebagai tanggapan atas kematian Navalny

Gedung Putih mengumumkan bahwa paket sanksi baru terhadap Rusia akan berlaku setelah kematian pemimpin oposisi Alexei Navalny di kamp konsentrasi di Siberia.

Juru bicara keamanan nasional Gedung Putih John Kirby mengatakan sanksi yang ada “akan secara khusus dilengkapi dengan sanksi tambahan terkait kematian Tuan Navalny.”

Meskipun Amerika Serikat belum mengetahui penyebab kematian Navalny, Kirby terus menyalahkan Putin, mengatakan kepada wartawan: “Terlepas dari jawaban ilmiahnya, Putin bertanggung jawab atas hal ini.”

kolega saya Gustav Kilander Laporan dari Washington, D.C.:

Andy Gregorius20 Februari 2024 pukul 16:59

1708446771

Amerika Serikat akan mengumumkan paket sanksi besar pada minggu ini

Amerika Serikat akan mengumumkan paket sanksi besar terhadap Rusia pada hari Jumat sebagai tanggapan atas kematian Alexei Navalny, kata Gedung Putih.

Juru bicara Keamanan Nasional John Kirby mengatakan kepada wartawan bahwa paket tersebut akan “meminta pertanggungjawaban Rusia atas apa yang terjadi pada Tuan Navalny” dan atas tindakannya selama perang di Ukraina.

Andy Gregorius20 Februari 2024 pukul 16:32

1708444021

Ibu Alexei Navalny, Lyudmila Navalnaya, memberikan bunga untuk putranya

Lyudmila Navalnaya, 69, terlihat meletakkan buket bunga berwarna putih di samping foto putranya.

Ibu Alexei Navalny, Lyudmila Navalnaya, memberikan bunga untuk putranya

Andy Gregorius20 Februari 2024 pukul 15:47