Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kematian orang tertua di dunia pada usia 118 tahun



CNN

biarawati Prancis Kak AndreOrang tertua di dunia meninggal pada hari Selasa pada usia 118 tahun di selatan kota Toulon.

Walikota kota, Hubert Falco, mengumumkan berita kematiannya di Twitter, menulis bahwa “Dengan kesedihan dan emosi yang luar biasa saya mengetahui malam ini tentang kematian orang tertua di dunia #SisterAndre.”

Juru bicara biarawati, David Tavella, mengatakan dia meninggal Selasa pukul 2 pagi waktu setempat dan tinggal di dekat Toulon. “Ada kesedihan yang luar biasa, tapi dia ingin itu terjadi, itu adalah keinginannya untuk bergabung dengan kakak tercintanya. Baginya, itu adalah kebebasan,” kata Tavela.

Suster Andre lahir dengan nama Lucille Randon pada 11 Februari 1904, dan mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk pelayanan keagamaan, menurut pernyataan April 2022 dari Guinness.

Sebelum menjadi seorang biarawati Katolik, dia merawat anak-anak selama Perang Dunia II, kemudian menghabiskan 28 tahun merawat anak yatim piatu dan orang lanjut usia di rumah sakit.

Dia juga biarawati tertua yang pernah hidup, menurut Guinness.

ketika dia berbalik 118 pada tahun 2022, biarawati itu menerima catatan ulang tahun tulisan tangan dari Presiden Prancis Emmanuel Macron – presiden Prancis ke-18 seumur hidupnya. Ada juga 10 paus berbeda yang memimpin Gereja Katolik sejak kelahirannya.

Dan dia menjadi orang tertua di dunia setelah kematian Ken Tanaka, seorang wanita Jepang yang sebelumnya diakui sebagai orang tertua di dunia, dan dia meninggal pada usia 119 tahun pada tanggal 19 April.

Gelar orang tertua yang pernah tercatat juga menjadi milik seorang wanita Prancis. Lahir pada 21 Februari 1875, Jeanne Louise Calment membutuhkan waktu 122 tahun 164 hari untuk menyelesaikannya, menurut pernyataan Rekor Dunia Guinness.

READ  Penobatan Raja Charles III pada Mei 2023