Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Ukraina Mengklaim Senjata di Pekan Perdana Diplomasi: Pembaruan Langsung

kredit…Ronnie Hartmann/AFP – Getty Images

Ketika Ukraina menggandakan permohonannya untuk persenjataan yang lebih canggih selama apa yang bisa menjadi minggu penting diplomasi, tekanan meningkat pada Jerman untuk memungkinkan ekspor tank tempur utama ke Ukraina untuk lebih membantu pasukan Kyiv memimpin di medan perang di timur. Ukraina. Pertahanan terhadap serangan udara Rusia.

Pengumuman dari Inggris Negara itu akan mengirim 14 tank Challenger 2 ke Ukraina, kata seorang pejabat senior NATO pada hari Selasa, menolak kanselir Jerman, Olaf Scholz, untuk mengizinkan negara lain mengekspor Panthers buatan Jerman yang tidak dapat dipertahankan. Orang Inggris berterus terang tentang harapan mereka untuk ini Mendorong negara-negara barat lainnya Untuk mengikutinya dengan memasok Ukraina dengan tank modern.

Di Forum Ekonomi Dunia minggu ini di Davos, Swiss, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan istrinya Olena Zelenska, bersama dengan Walikota Kyiv Vitali Klitschko, menambahkan lebih banyak tekanan, mendorong senjata berat Barat yang lebih baik dan lebih baik, termasuk tank dan pertahanan udara.

Ukraina dan sekutunya Kekhawatiran yang meningkat tentang hal itu Ada jendela pendek untuk mempersiapkan potensi serangan Rusia di musim semi. Rusia telah menderita serangkaian kerugian sejak September, ketika Ukraina mendapatkan kembali kendali atas sebagian besar wilayahnya di utara dan timur. Rusia menanggapi dengan menargetkan warga sipil dan infrastruktur saat pertempuran di front timur menemui jalan buntu.

Perdebatan tentang tank Jerman kemungkinan akan diselesaikan pada akhir minggu, ketika pertemuan menteri pertahanan NATO akan mengikuti salah satu menteri pertahanan negara pendukung Ukraina di Pangkalan Udara Ramstein di Jerman. Dipimpin oleh Menteri Pertahanan AS, Lloyd J. Austin III, baik NATO maupun Majelis di Ramstein Dia diperkirakan akan membahas penyediaan tank Barat ke Ukraina.

READ  Protes terhadap sistem wajib militer baru India berubah menjadi kekerasan

Analis mengatakan Schultz kemungkinan besar menginginkan dukungan dan keterlibatan Amerika secara eksplisit dalam setiap keputusan yang dibuatnya untuk menyediakan tank buatan Jerman atau mengizinkan negara lain, termasuk Polandia, untuk melakukannya. Jajak pendapat menunjukkan bahwa Jerman mendukung Ukraina tetapi tidak ingin menggunakan tank Jerman untuk melawan Moskow.

Tuan Schultz enggan untuk “melakukannya sendiri”, seperti yang dia katakan, atau untuk berpisah sepenuhnya dari Moskow. Peringatannya agak bergema di Washington, di mana Presiden Biden tidak menunjukkan tanda-tanda setuju untuk mengirim tank tempur utama Amerika, Abrams, ke Ukraina. Tetapi pemerintahan Biden mengatakan tidak menghalangi sekutu mana pun untuk mengirim tank, dan analis mengatakan Gedung Putih berhati-hati untuk tidak terlihat menekan Berlin.

Menteri luar negeri Finlandia, Pekka Haavisto, mengatakan pada hari Selasa bahwa Helsinki siap memasok Panther tetapi masih menunggu lampu hijau Jerman.

“Finlandia memiliki beberapa tank ini. Ukraina membutuhkannya, tetapi Jerman memiliki peran utama dalam hal itu,” katanya kepada Reuters dalam sebuah wawancara di Davos.

kredit…Ents Callens/Reuters

Dalam pidato Senin malam, Zelensky mendesak sekutu untuk “mempercepat proses pengambilan keputusan” dan mengatakan bahwa bantuan Inggris yang baru, termasuk tank Challenger dan berbagai peralatan militer canggih lainnya, “adalah yang kami butuhkan”. Dia mengutip serangan terhadap warga sipil di sebuah gedung apartemen pada hari Sabtu di kota Dnipro, Ukraina, yang menewaskan sedikitnya 44 orang, sebagai tanda bahwa Rusia sedang “mempersiapkan upaya baru untuk mengambil inisiatif dalam perang.”

“Semua ini hanya menggarisbawahi pentingnya mengoordinasikan upaya kita,” katanya.

Sejumlah kecil tank Barat tidak akan mengubah bentuk konflik – Inggris melakukannya Sejauh ini berkomitmen untuk mengirimkan 14 —tetapi beberapa ratus dapat membantu pasukan Ukraina mengusir Rusia dari petak yang lebih besar di Ukraina timur.

READ  Dalam pertukaran tahanan antara Rusia dan Ukraina, orang Amerika bertanya-tanya apakah kematian akan datang

Jika Ukraina dapat mengembalikan Rusia ke garis pra-invasi, beberapa pejabat Barat yakin Zelensky akan lebih bersedia untuk berbicara tentang penyelesaian damai. Sejauh ini, tidak ada indikasi minat Rusia dalam negosiasi serius.

Pejabat militer Barat memperingatkan bahwa akan membutuhkan waktu untuk mengirimkan tank dan melatih Ukraina untuk menggunakan dan merawatnya, mengatur rute tetap untuk suku cadang.

Lara Jake Berkontribusi dalam penyusunan laporan.