Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Seekor gajah membunuh seorang wanita tua, lalu kembali menginjak-injak tubuhnya di pemakaman di India

Seekor gajah membunuh seorang wanita tua, lalu kembali menginjak-injak tubuhnya di pemakaman di India

Seekor gajah di India timur membunuh seorang wanita berusia 70 tahun dan kemudian kembali ke pemakamannya untuk menginjak-injak tubuhnya.

Polisi mengatakan kecelakaan itu terjadi di negara bagian Odisha pada hari Kamis.

Maya Mormo berada di sumur tabung yang mengambil air di desa Raipal, provinsi Mayorbang ketika gajah liar muncul entah dari mana.

Pihak berwenang mengatakan mereka membelok dari Suaka Margasatwa Dalma, sekitar 200 km dari Mayorbhang.

Petugas polisi Lopamudra Nayak dikutip oleh Press Trust of India mengatakan bahwa setelah dia dilindas, dia dibawa ke rumah sakit di mana dia meninggal karena luka-lukanya.

Laporan menyatakan bahwa ketika anggota keluarga berkumpul untuk pemakaman dan sedang melakukan ritual terakhir, gajah yang sama muncul, mengangkat tubuh Mrs Mormo dari tumpukan kayu pemakaman dan menginjak-injaknya lagi, sementara pelayat shock.

Keluarga itu baru bisa melanjutkan pestanya setelah gajah itu pergi. Masih belum jelas apakah hewan itu menyakiti orang lain.

Konflik antara gajah dan manusia biasa terjadi di Odisha. Aktivitas industri yang intens di negara kaya mineral telah meningkatkan perambahan manusia di habitat hewan, meningkatkan kemungkinan konfrontasi antara penduduk desa dan gajah.

Ada tren yang mengkhawatirkan di negara bagian juga Peningkatan jumlah kematian gajah yang tidak wajar. Setidaknya 1.356 gajah telah mati di Odisha sejak 2000-2001, menurut data yang diberikan oleh kepala pemantau satwa liar negara bagian itu, kantor berita IANS melaporkan.

Setidaknya 42 kematian gajah tercatat di negara bagian itu hanya dalam tujuh bulan dari April hingga Oktober tahun lalu.

Beberapa insiden lain konflik antara manusia dan gajah telah dilaporkan dari bagian lain negara.

Pada bulan Maret tahun ini, seorang wanita tewas dalam serangan oleh gajah liar di hutan di distrik Bilaspur di negara bagian Chhattisgarh tengah. Polisi mengatakan cucunya yang berusia delapan tahun terluka saat mencoba melarikan diri.

READ  Muhammad Al-Zubair: Polisi India menangkap seorang jurnalis Muslim karena menghina umat Hindu

Pada bulan Mei, seekor gajah menabrak seorang wanita berusia 40 tahun hingga tewas di luar rumahnya di dekat Gudalur, di distrik Nilgiris di negara bagian selatan Tamil Nadu.