Januari 28, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kemajuan sepak bola Amerika mendaratkan Pele di NASL, New York Cosmos untuk berterima kasih

Dunia sepak bola kehilangan legenda Kamis dengan Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun. Pele, raja sepak bola Brasil, telah menyusun daftar trofi di mana dia telah memenangkan Piala Dunia tiga kali, Piala Konfederasi dua kali, Copa Libertadores dua kali dan Brasileiro enam kali, tetapi dia juga memahkotai gelar NASL dengan New York Cosmos pada tahun 1977. Pengaruhnya terhadap sepak bola Amerika tak tertandingi. .

Didirikan pada tahun 1968, Liga Sepak Bola Amerika Utara adalah salah satu liga sepak bola paling populer di Amerika, beroperasi sebagai liga divisi pertama yang mendahului Major League Soccer. Dan di dalam NFL, Cosmos adalah hasil panen terbaik, dikenal di seluruh dunia dan memiliki cukup daya tarik untuk pemain seperti Franz Beckenbauer, Giorgio Chinaglia, dan legenda Pele.

Bergabung dengan Cosmos dari Santos pada Juni 1975, Pele adalah pemain yang mengejutkan untuk tim sebesar ini pada saat itu. Sebelum kedatangan kapal Brasil, Cosmos adalah tim pengembara, tetapi Pele menunjukkan bahwa tim berarti bisnis dengan gerakan yang ambisius dan mengguncang dunia. Kontrak tiga tahunnya dengan Cosmos sebesar $2,8 juta membuat Pele menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia saat itu. Cosmos membantunya mendapatkan kontrak lain untuk memastikan dia membayar pajak sesedikit mungkin, salah satunya membuatnya terdaftar sebagai artis rekaman di Atlantic Records selama waktunya bersama klub, bersama dengan musisi Brasil Sergio Mendes.

Dampak Pele langsung terasa meskipun saat itu berusia 34 tahun dan tidak bermain sepak bola secara kompetitif selama delapan bulan sebelum bergabung dengan Semesta. Pele melakukan debutnya di tim utama pada 15 Juni 1975, mencetak gol dan membantu dalam pertandingan melawan Dallas Tornadoes. Pertandingan itu ditonton oleh 10 juta orang di CBS, sebuah rekor pemirsa televisi sepak bola Amerika pada saat The Kings menarik perhatian dari jauh dan luas. Pele mencetak lima gol dan membuat empat assist hanya dalam sembilan pertandingan, tetapi dia berada di lineup awal.

READ  Phillies Blank Padres di NLCS 1 di belakang Zach Wheeler yang seksi, monster Kyle Schwarber Homer

Dengarkan di bawah ini dan ikuti In Football We Trust: Podcast CBS Sports Soccer Di mana tiga mantan pemain USMNT favorit Anda mencakup semua hal yang berkaitan dengan permainan yang indah.

Chinaglia bergabung dengan Pelé pada musim berikutnya dan keajaiban pun terjadi. Pelé mencetak 13 gol dan 18 assist di musim keduanya bersama klub sambil memenangkan penghargaan Pemain Terbaik NASL Tahun Ini. Musim berikutnya adalah saat dia memimpin Cosmos meraih gelar Soccer Bowl 1977 yang merupakan puncak sepak bola Amerika saat itu. Kehadiran klub akan meningkat tiga kali lipat selama waktunya di sana dengan Pelé bermain di depan Stadion Giants yang terjual habis melawan Santos.

Lebih dari 77.000 penggemar menghadiri pertandingan itu dan Pele memastikan bahwa mereka menerima tawaran mencetak gol dalam kemenangan 2-1 atas mantan klubnya. Kedatangan dan pengaruh Pele menunjukkan bahwa sepak bola dapat dibuat di Amerika dan meletakkan dasar penting bagi rekor Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Seorang legenda di dalam dan di luar lapangan, pengaruh Pele di sepak bola Amerika akan sama tak terlupakannya dengan pengaruhnya di permainan global. Satu-satunya pemain yang memenangkan tiga Piala Dunia dan mencetak 1.281 gol karir (termasuk pertandingan persahabatan), warisan Pele tidak tersentuh dan tanpa dia, kemungkinan tidak akan ada Piala Dunia 2026 yang dinanti-nantikan di Amerika, apalagi semua yang telah terjadi sebelumnya. . .