Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Keluhan mengatakan cacat pada perangkat Galaxy S23 dan S23 Plus menyebabkan foto buram

Keluhan mengatakan cacat pada perangkat Galaxy S23 dan S23 Plus menyebabkan foto buram

Tidak jarang smartphone baru mengalami masalah, dan kebanyakan dari mereka biasanya bug perangkat lunak. Sayangnya hal ini tampaknya tidak terjadi pada Samsung Galaxy S23 dan S23 Plus. Ponsel tersebut tampaknya memiliki lensa utama yang rusak, yang menghasilkan foto buram.

Banyak pengguna Galaxy S23 dan S23 Plus mengatakan mereka telah melihat keburaman berbentuk pisang atau cincin di foto yang diambil dari ponsel. Pada dasarnya, beberapa bagian foto tampak buram dan tidak fokus.

Ini paling terlihat pada gambar yang berisi teks, meskipun ini tidak berarti bahwa gambar lain kebal terhadap masalah ini. Jika Anda tidak peduli dengan kualitas gambar, Anda mungkin tidak memperhatikan masalah ini, tetapi jika Anda perhatikan lebih dekat, beberapa bagian gambar pasti buram dan tidak setajam yang lain.

Buku harian Dia mengatakan Galaxy S23 Plus miliknya juga mengalami masalah ini. Gambar juga tampak buram dalam mode RAW, yang memungkinkan Anda mengakses data gambar yang tidak terkompresi langsung dari sensor, yang membuat mereka menyimpulkan bahwa ini bukan masalah di sisi perangkat lunak.
orang-orang di SamMobile Mereka mengatakan dapat mereplikasi masalah pada unit Galaxy S23 dan S23 Plus, tetapi hanya gambar teks dan dokumen yang bermasalah.

Tampaknya sebagian besar unit yang terpengaruh diproduksi di Vietnam, di mana sebagian besar ponsel Samsung dibuat, tetapi beberapa unit India dan Korea Selatan juga mengalami masalah.

Beberapa pemilik Galaxy S22 tahun lalu mengatakan bahwa gambar yang dihasilkan ponsel buram di bagian tepinya, tetapi masalah ini dapat diperbaiki di pengaturan dan tidak memengaruhi banyak pengguna.

Sepertinya ada yang salah dengan lensa pada unit dasar 50MP. Kualitasnya buruk atau agak miring. Samsung belum mengomentari masalah ini dan jika ini ternyata merupakan kerusakan perangkat keras, pengguna yang terpengaruh mungkin harus mengganti modul kamera mereka. Samsung dikatakan Meskipun pembaruan kamera besar-besaran sedang disiapkan untuk seri Galaxy S23, jadi ada sedikit harapan bahwa masalah tersebut akan teratasi.