Mei 25, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Keluarnya Sam Altman yang mengejutkan mengirimkan gelombang kejutan melalui OpenAI dan seterusnya

Keluarnya Sam Altman yang mengejutkan mengirimkan gelombang kejutan melalui OpenAI dan seterusnya

Awal bulan ini, Altman menjadi tuan rumah konferensi pengembang pertama OpenAI dan mengumumkan rencana untuk membuat toko aplikasi bagi agen AI yang dibangun berdasarkan teknologinya. Altman juga berupaya membiayai kekayaan kedaulatan Timur Tengah untuk mengembangkan chip kecerdasan buatan yang akan menyaingi chip Nvidia. Berdasarkan Kepada Bloomberg. Informasi didahului tersebut Altman sedang menjajaki kemungkinan mengembangkan perangkat berorientasi AI bekerja sama dengan mantan desainer Apple Jony Ive, dengan pendanaan dari Softbank.

Ketidaksepakatan mengenai prioritas pengembangan AI yang aman sebelumnya menyebabkan beberapa peneliti OpenAI terkemuka meninggalkan perusahaan dan mencari pesaing Anthropic.

Pengembangan model bahasa besar OpenAI yang paling canggih, GPT-4, telah memicu perdebatan yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang potensi AI untuk melampaui kendali manusia. Pada bulan Juli, Sutskever menjadi wakil kaptenSet penyelarasan superDi OpenAI, berdedikasi untuk menghasilkan “terobosan teknis untuk memandu dan mengendalikan sistem AI dengan lebih cerdas dari kami.”

Berbicara pada KTT CEO Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di San Francisco pekan lalu, kata Altman Ditampilkan Bahwa perusahaan mengalami kemajuan dalam mengembangkan penerus GPT-4 yang lebih kuat. “Empat kali dalam sejarah OpenAI – yang terakhir hanya dalam dua minggu terakhir – saya harus berada di ruangan ketika kita membuka tabir ketidaktahuan dan mendorong batas-batas penemuan ke depan,” katanya. .

Banyak orang di industri teknologi yang menyuarakan dukungannya terhadap Altman, atau mengkritik dewan OpenAI atas tindakannya.

“Apa yang terjadi di OpenAI hari ini adalah kudeta di ruang rapat yang belum pernah kita lihat sejak tahun 1985 ketika dewan direksi Apple memecat Steve Jobs,” kata angel investor Ron Conway. Ditulis pada X. “Ini mengejutkan; Itu tidak bertanggung jawab; Hal ini tidak dilakukan dengan benar oleh Sam & Greg atau semua pembuat di OpenAI.

READ  Mantan eksekutif Amazon dijatuhi hukuman 16 tahun penjara karena skema pencurian $9 juta

“Sam Altman adalah pahlawan saya,” kata Eric Schmidt, mantan CEO Google untuk menerbitkan. “Dia membangun sebuah perusahaan dari nol hingga bernilai $90 miliar, dan mengubah dunia kolektif kita selamanya. Saya tidak sabar untuk melihat apa yang dia lakukan selanjutnya.”

OpenAI mengumumkan bahwa Altman akan digantikan oleh Mira Moratti, yang sebelumnya adalah CTO OpenAI, yang menjabat sebagai CEO sementara sementara perusahaan mencari pengganti permanen.

Beberapa karyawan di OpenAI tampaknya mengindikasikan bahwa Moratti telah menjabat sebagai pemimpin de facto perusahaan selama beberapa waktu.

“Mengingat kegilaan modulasi ChatGPT, @miramorati “Dialah yang membuat keputusan akhir dalam situasi sehari-hari,” kata Ivan Morikawa, Direktur Teknik OpenAI. Ditulis pada X. “Dia telah memimpin perusahaan ini selama bertahun-tahun dan akan terus melakukan pekerjaannya dengan baik di sini.”

Altman, yang memiliki saham finansial kecil di OpenAI, menghubungi X beberapa jam setelah pemecatannya untuk menyarankan agar ia mengungkapkan lebih banyak tentang alasan kepergiannya. “Jika saya mulai keluar, dewan OpenAI harus mengejar saya untuk mendapatkan nilai penuh dari saham saya.” dia menulis.