Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Harga minyak naik akibat berkurangnya stok bahan bakar

Harga minyak naik akibat berkurangnya stok bahan bakar

Harga minyak mentah naik hari ini setelah rilis data Administrasi Informasi Energi tersebut Perkiraan penarikan persediaan melalui bahan bakar.

Dalam minyak mentah, EIA melaporkan peningkatan sebesar 1,4 juta barel dalam pekan yang berakhir 1 Maret.

EIA juga memperkirakan penarikan lebih dari 4 juta barel bensin dan persediaan sulingan menengah.

Kenaikan minyak mentah ini dibandingkan minggu sebelumnya sebesar 4,2 juta barel yang dibarengi dengan penurunan harga bahan bakar. Angka ini juga dibandingkan dengan perkiraan peningkatan persediaan minyak mentah sebesar 423.000 barel untuk pekan yang berakhir 1 Maret, menurut American Petroleum Institute.

Pada bensin, otoritas memperkirakan persediaan turun 4,5 juta barel pada minggu terakhir bulan Februari, dibandingkan penurunan 2,8 juta barel pada minggu sebelumnya.

Produksi bensin minggu lalu rata-rata 9,6 juta barel per hari, menurut Administrasi Informasi Energi, dibandingkan dengan 9,4 juta barel per hari pada minggu sebelumnya.

Dalam penyulingan medium, EIA mengumumkan penurunan persediaan sebesar 4,1 juta barel untuk pekan yang berakhir 1 Maret, dibandingkan dengan penurunan setengah juta barel pada minggu sebelumnya.

Produksi sulingan menengah rata-rata 4,3 juta barel per hari pada minggu lalu, hampir tidak berubah dari minggu sebelumnya.

Sementara itu, harga minyak naik pada hari ini karena para pedagang fokus pada dampak pertemuan OPEC+ baru-baru ini dan mengalihkan fokus mereka pada aktivitas ekonomi Tiongkok dan permintaan AS. Hal ini terjadi bahkan ketika Tiongkok pada awal pekan ini mengumumkan langkah-langkah baru untuk merangsang pertumbuhan yang lebih kuat namun jauh dari ekspektasi.

“Pasar menginginkan lebih banyak rincian tentang bagaimana Tiongkok ingin mencapai target pertumbuhan 5% pada tahun 2024, dan secara khusus berharap untuk melihat ekspansi fiskal lebih lanjut untuk membantu mencapai target pertumbuhan,” kata analis pasar IG Tony Sycamore. Memberi tahu Reuters.

READ  Dow futures: Reli pasar memuncaki level kunci

Meskipun tidak ada rincian yang jelas, harga minyak naik seiring dengan semakin berkembangnya kenyataan bahwa OPEC+ akan terus menahan 2,2 juta barel per hari dari pasar global selama tiga bulan ke depan. “Perlahan-lahan menembus pasar.”

Ditulis oleh Irina Slav untuk Oilprice.com

Bacaan terbaik lainnya dari Oilprice.com: