September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kekeringan di Italia membuka jembatan kekaisaran kuno di atas Tiber

Kekeringan di Italia membuka jembatan kekaisaran kuno di atas Tiber

Roma (AFP) – Kekeringan terburuk di Italia dalam 70 tahun Ini menemukan dermaga jembatan kuno di atas Tiber yang pernah digunakan oleh kaisar Romawi tetapi dihancurkan pada abad ketiga.

Dua pilar Jembatan Nero terlihat hampir sepanjang musim panas di dekat Jembatan Vittorio Emanuele yang melintasi sungai dekat Vatikan, tumpukan batu yang tertutup lumut tempat burung camar sekarang berjemur.

Jembatan itu dibangun pada abad pertama bagi Kaisar Nero untuk mencapai kebunnya di dekat Bukit Janiculum dekat Lapangan Santo Petrus saat ini, kata sejarawan Anthony Maganlahti. Jembatan itu sudah runtuh pada abad ketiga, dan lalu lintas dialihkan ke Jembatan Sant’Angelo di dekatnya, yang mengalihkan para peziarah melalui Castel Sant’Angelo ke Vatikan.

Jembatan Nero awalnya diperkirakan memiliki empat dermaga, tetapi Majanlahti mengatakan dua dermaga dibongkar pada abad ke-19 untuk memungkinkan arus lalu lintas sungai yang lebih baik.

“Karena ketinggian air sungai sekarang sangat rendah akibat penyebaran kekeringan di seluruh Italia, kami dapat melihat banyak dermaga jembatan yang biasa kami lihat,” kata Maganlahti.

Pada tahun-tahun ketinggian air normal, satu dermaga jembatan sering terlihat pada musim terkering, tetapi tahun ini dua dermaga dapat terlihat.

Pemerintah Italia telah mengumumkan keadaan darurat di beberapa wilayah akibat kekeringan berkepanjangan dan gelombang panas yang menyertainya. Kekeringan juga mengungkapkan sebuah tangki dari Perang Dunia II Di sungai terbesar di Italia, Sungai Po, serta dekrit abad kedua puluh tentang danau.

___

Ikuti semua cerita AP tentang kekeringan dan lingkungan di https://apnews.com/hub/climate-and-environment.

READ  Insiden itu, yang terjadi di sela-sela pembicaraan, membuat Abramovich dan negosiator Ukraina sedikit terkelupas kulit dan sakit di mata.