Juli 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kegembiraan di pasar ETF Bitcoin (BTC) melanda Main Street, menurut Google Trends

Kegembiraan di pasar ETF Bitcoin (BTC) melanda Main Street, menurut Google Trends

Ketertarikan terhadap peningkatan penggunaan Bitcoin (BTC) di pasar keuangan melalui potensi dana yang diperdagangkan di bursa spot (ETF) tampaknya telah menjangkau investor ritel, menurut data Google Trends.

Google Global Pencarian nilai untuk Spot Bitcoin ETF untuk jangka waktu lima tahun berada di jalur yang tepat untuk mencapai nilai puncak 100 pada minggu ini, yang menunjukkan minat maksimum di kalangan masyarakat umum. Nilai ETF Bitcoin naik menjadi 39%, level tertinggi sejak peluncuran ETF berbasis berjangka ProShares dua tahun lalu. Saat itu, nilai penelusuran untuk “Bitcoin ETF” juga mencapai 100.

Dengan kata lain, semakin banyak orang di Main Street yang memindai web untuk mencari informasi tentang ETF Bitcoin dan bagaimana dampaknya terhadap nilai pasar dari mata uang kripto terbesar di dunia. Pelaku pasar yakin bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS, yang baru-baru ini melewatkan tenggat waktu untuk menantang kerugian hukum yang kritis, akan menyetujui pembentukan dana yang diperdagangkan di bursa pada awal tahun depan, sehingga membuka pintu air likuiditas.

“Persetujuan atas spot BTC ETF telah menjadi topik yang konsisten di dunia mata uang kripto dan sering dilihat sebagai ukuran pengarusutamaan BTC,” kata platform mata uang kripto yang berbasis di Toronto, FRNT Financial, dalam email pada hari Kamis, mengacu pada lonjakan Google. Nilai penelitian untuk ETF.

Google Trends sebagian besar memberikan sampel kueri penelusuran tanpa filter yang dikirimkan ke Google dan mengukur penelusuran dalam skala 0 hingga 100. Nilai tersebut mewakili minat penelusuran relatif terhadap titik tertinggi dalam diagram untuk wilayah dan waktu tertentu. Nilai puncak 100 secara historis menentukan puncak pasar bullish di BTC dan Solana (SOL).

READ  Apa yang diharapkan dari laporan pekerjaan hari Jumat

Spot ETF akan melacak harga Bitcoin daripada harga Bitcoin berjangka dan melibatkan pembelian dan kepemilikan mata uang kripto oleh penyedia. Sangat cocok bagi siapa pun yang ingin mendapatkan paparan langsung ke Bitcoin tanpa harus memiliki mata uang kripto itu sendiri.

Bullishness spot ETF mencengkeram pasar tiga bulan lalu setelah pasar keuangan tradisional kelas berat seperti BlackRock mengajukannya. Bitcoin telah mengisolasinya dari perkembangan makroekonomi negatif, memastikan kinerja cryptocurrency lebih baik dibandingkan Ether (ETH).

Menurut penyedia layanan kripto Matrixport, harga Bitcoin bisa naik antara $42,000 dan $56,000 jika BlackRock ETF disetujui. Bitcoin baru-baru ini diperdagangkan pada harga sekitar $29,400.