Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kebakaran klub malam di Murcia: 13 orang tewas saat tim penyelamat mencari lebih banyak korban

Kebakaran klub malam di Murcia: 13 orang tewas saat tim penyelamat mencari lebih banyak korban

Javi Carrión/Europe Press/AFP

Petugas pemadam kebakaran bekerja di klub malam Teatre, yang menyaksikan kebakaran mematikan di Murcia, Spanyol.



CNN

Sedikitnya 13 orang tewas dalam kebakaran klub malam paling mematikan di Spanyol dalam beberapa dekade terakhir, dan ada kekhawatiran jumlah korban tewas akan bertambah seiring layanan darurat mencari lebih banyak korban.

Penyebab kebakaran yang terjadi pada Minggu pagi di teater di tenggara kota Murcia, belum diketahui.

Situs layanan darurat Murcia mengatakan empat orang lainnya terluka: dua wanita berusia 22 dan 25 tahun serta dua pria berusia 41 dan 45 tahun, semuanya dilarikan ke rumah sakit karena menghirup asap.

Para penyintas yang berkumpul di luar klub menggambarkan kejadian tersebut kepada wartawan ketika layanan darurat sedang melakukan pekerjaan mereka.

“Saya pikir kami meninggalkan (klub) 30 detik – satu menit sebelum alarm berbunyi dan semua lampu padam dan berteriak bahwa ada kebakaran,” kata salah satu korban selamat kepada Reuters. bisa keluar, tapi lima anggota keluarga dan beberapa teman… “Hilang.”

Pria lain di lokasi kejadian berkata: “Kami tidak tahu apa-apa. Kami sedang menunggu kabar untuk mengetahui apakah beberapa anggota keluarga kami berhasil keluar hidup-hidup.”

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez menyampaikan belasungkawa.

“Kecintaan dan solidaritas saya kepada para korban dan keluarga dari kebakaran tragis yang terjadi pagi ini di sebuah klub malam di Murcia. Saya baru saja menyampaikan kepada Presiden Wilayah Murcia semua dukungan dan kerja sama kami.”

Pada saat kecelakaan terjadi, layanan darurat telah dikerahkan, dan petugas pemadam kebakaran setempat memanggil helikopter untuk membantu memadamkan api.

Layanan darurat mengatakan: “Direktur Jenderal Keamanan dan Keadaan Darurat, Ricardo Villalba, sedang berkoordinasi di lokasi dengan Dewan Kota Murcia mengenai cara yang diperlukan untuk menangani tragedi ini.”

READ  China meluncurkan satelit cuaca, dan penerbangan menghindari zona larangan terbang ke Taiwan utara

Tonton konten interaktif ini di CNN.com

“Wakil Presiden dan Menteri Dalam Negeri, Darurat dan Perencanaan Wilayah, José Ángel Antelo, diperkirakan akan tiba di lokasi,” tambah mereka.

Kebakaran Murcia merupakan kebakaran klub malam paling mematikan di Spanyol dalam 33 tahun. Kebakaran di sebuah klub malam di timur laut Zaragoza pada tahun 1990 menewaskan 43 orang.

Pada bulan Desember 1983, 81 orang tewas dalam kebakaran di sebuah klub malam di Madrid, di mana asap, kegagalan sistem penerangan, dan pintu darurat yang tertutup berkontribusi terhadap bencana tersebut.

Walikota Murcia José Ballesta mengatakan kepada Channel

Sebuah zona informasi untuk keluarga korban telah didirikan di dekat Palacio de los Deportes, di mana tim psikolog akan ditugaskan untuk memberikan bantuan.