April 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kebakaran Bangladesh: Sedikitnya 43 orang tewas dalam kebakaran gedung di Dhaka

Kebakaran Bangladesh: Sedikitnya 43 orang tewas dalam kebakaran gedung di Dhaka

Komentari foto tersebut,

Puluhan orang terjebak di gedung bertingkat tersebut setelah kebakaran terjadi

Setidaknya 43 orang tewas setelah kebakaran terjadi di sebuah gedung bertingkat di Bangladesh, menurut pengumuman menteri kesehatan negara tersebut.

Menurut media lokal, kebakaran terjadi di sebuah restoran sekitar pukul 22:00 waktu setempat (16:00 GMT) pada hari Kamis di ibu kota, Dhaka.

Ini dengan cepat menyebar ke seluruh gedung, menjebak puluhan orang.

Api kemudian dapat dikendalikan, menurut petugas pemadam kebakaran, dan penyebabnya sedang diselidiki.

Menteri Kesehatan Bangladesh Samanta Lal Sen mengatakan setidaknya 33 orang, termasuk wanita dan anak-anak, dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Dhaka Medical College.

Setidaknya 10 orang lainnya meninggal di rumah sakit luka bakar utama kota itu. Sen mengatakan puluhan orang lainnya dikirim ke sana untuk mendapatkan perawatan.

Layanan darurat dipanggil ke restoran Katchi Bhai, yang menurut surat kabar Daily Bangladesh, terletak di gedung tujuh lantai.

Kompleks dimana gedung tersebut berada juga berisi restoran-restoran lain selain banyak toko pakaian dan telepon seluler.

Seorang manajer restoran bernama Sohil mengatakan, menurut Agence France-Presse: “Kami berada di lantai enam ketika kami pertama kali melihat asap membubung melalui tangga.”

“Banyak orang yang bergegas ke lantai atas. Kami menggunakan pipa air untuk turun ke gedung.

“Beberapa dari kami terluka saat mereka melompat dari lantai atas.”

Korban selamat lainnya, Muhammad Altaf, mengatakan kepada Reuters bahwa dia secara ajaib lolos dari api melalui jendela yang pecah.

Dia mengatakan dua rekannya, yang membantu mengevakuasi orang-orang, kemudian meninggal.

Kebakaran pada bangunan komersial dan perumahan sering terjadi di Bangladesh. Mereka sering disalahkan atas rendahnya kesadaran keselamatan dan tidak memadainya penegakan peraturan.

READ  Berita Komersial Brittney Griner Langsung: Bintang WNBA Tiba di Rumah Sakit Militer San Antonio di AS Setelah Dirilis oleh Rusia vs. Viktor Bout