Februari 9, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kathy Wood memiliki respons sederhana terhadap keluarnya Tesla dari S&P 500 ESG: 'konyol'

Kathy Wood memiliki respons sederhana terhadap keluarnya Tesla dari S&P 500 ESG: ‘konyol’

Cathy Wood tidak senang mengabaikan salah satu investasinya yang paling terkenal, Tesla Inc. , dari indeks terkemuka yang melacak perusahaan ramah lingkungan dan sosial.

“Konyol,” Wood menanggapi berita bahwa S&P 500 ESG telah menjatuhkan Tesla TSLA milik pembuat mobil listrik, Elon Musk,
-6,80%
lineup, sebagai bagian dari rebalancing tahunan.

Membaca: Tesla dibuang oleh indikator S&P ESG dan Musk Cakes adalah scam

Margaret Dorn, Manajer Senior dan Kepala Indeks ESG, Amerika Utara, di S&P Dow Jones Indexes menulis, Dalam posting blog tanggal Selasa.

Pengumuman dari S&P Dow Jones Indicators mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, mengingat bahwa pabrikan mobil dipandang sebagai pemimpin dalam memproduksi kendaraan listrik untuk massa, dan mungkin meletakkan dasar bagi pabrikan besar seperti Ford Motor F,
-5,54%
dan General Motors, General Motors.
-5,96%Dan
yang berlomba-lomba untuk menyaingi Tesla di mobil listrik dalam skala yang lebih besar setelah mereka membuntuti Musk & Co di kelas rendah karbon.

Dorn menjelaskan bahwa dua faktor yang berkontribusi pada diskualifikasi Tesla adalah “tolak ukur rendah” dalam hal strategi rendah karbon dan “kode perilaku bisnis”-nya.

Tesla adalah salah satu investasi terbesar dan tersukses Wood, CEO ARK Investment Management, yang kebangkitannya menjadi perusahaan yang mengganggu seperti Tesla membantu mendorongnya menjadi terkenal di Wall Street.

Namun, dana utama Wood telah terpengaruh oleh kemerosotan ekonomi, yang telah menjungkirbalikkan sebagian besar pasar dalam investasi yang berorientasi pada pertumbuhan, teknologi dan yang terkait dengan teknologi.

Inovasi ARK ETF ARKK unggulan Wood,
-4.43%
Ini turun sekitar 74% dari puncaknya pada pertengahan Februari 2021, dan sejauh ini turun lebih dari 56% pada tahun 2022.

READ  Seorang pangeran Saudi memberontak terhadap seorang jurnalis Reuters selama konferensi pers

Saham Tesla turun lebih dari 42% sejak puncak terakhirnya pada awal November. Harga saham EV turun 33% sejauh ini pada tahun 2022.

Sementara itu, saham Ford dan GM turun sekitar 38% tahun ini, dengan S&P 500 SPX,
-4,04%
Turun hampir 18% sepanjang tahun ini, Dow Jones Industrial Average DJIA,
-3.57%
Lebih dari 13% off dan kendaraan Nasdaq yang sarat teknologi,
-4.73%
turun 27%.

Musk juga punya ide Dengan mengecualikan Tesla dari indeks ESG:

Layak dibaca: “Musim Panas yang Sakit”? Nasdaq komposit bisa turun 75% dari puncaknya, S&P 500 tergelincir 45% dari puncaknya, Scott Minerd dari Guggenheim memperingatkan.