Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kate, Putri Wales, meninggalkan rumah sakit setelah operasi

Kate, Putri Wales, meninggalkan rumah sakit setelah operasi

  • Ditulis oleh Sean Coughlan
  • Koresponden kerajaan

Catherine, Putri Wales, telah meninggalkan rumah sakit hampir dua minggu setelah menjalani operasi perut.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Istana Kensington mengatakan bahwa sang putri kini telah kembali ke rumahnya di Windsor dan “membuat kemajuan yang baik.”

Dia keluar dari Rumah Sakit Klinik swasta London tanpa tampil di depan umum.

Belum diketahui secara pasti operasi yang dilakukan, namun sang putri membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk pulih.

Sang putri telah menghabiskan 13 malam di rumah sakit sejak operasinya, dan diperkirakan baru akan kembali menjalankan tugas resminya setelah Paskah.

Dia tidak terlihat di depan umum sejak Hari Natal dan dirawat di rumah sakit serta pergi tanpa terlihat.

Istana Kensington mengatakan Pangeran dan Putri Wales ingin menyampaikan “terima kasih yang sebesar-besarnya” kepada tim medis di Rumah Sakit Central London dan atas “doa baik yang mereka terima dari seluruh dunia.”

Pernyataan istana mengatakan sang putri “akan melanjutkan pemulihannya” dari rumahnya, yang diperkirakan berada di Adelaide Cottage di Windsor.

Catherine (42 tahun) tinggal di rumah sakit swasta yang sama tempat raja mengunjunginya sebelum dia menjalani operasi pembesaran prostat pada hari Jumat.

Raja masih dirawat di rumah sakit setelah dirawat karena masalah prostat jinak dan non-kanker yang umum terjadi pada pria lanjut usia, menurut NHS.

Sekitar satu dari tiga pria berusia di atas 50 tahun mengalami beberapa gejala pembesaran prostat, kelenjar yang terletak tepat di bawah kandung kemih.