Mei 28, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Katalog Lagu Leonard Cohen diperoleh dari Hipgnosis

Katalog Lagu Leonard Cohen diperoleh dari Hipgnosis

Hipgnosis Song Management telah memperoleh katalog lagu Leonard Cohen, penyair, novelis, pemain dan salah satu penulis lagu paling berpengaruh dalam 50 tahun terakhir. Artis kelahiran Kanada, yang meninggal pada tahun 2016 pada usia 82 tahun, adalah wajib militer di Songwriters Hall of Fame dan Rock and Roll Hall of Fame.

Hipgnosis telah memperoleh hak atas 278 lagu dan turunan yang ditulis oleh Leonard Cohen, termasuk lagu Hallelujah yang telah di-cover lebih dari 300 kali. Di dalam hak ini terdapat 127 lagu dari katalog Cohen’s Stranger Music, di mana Hipgnosis menerima bagian hak cipta dari penulis lagu. Ini mencakup periode dari awal karirnya hingga tahun 2000 dan mencakup semua karya turunan, membuat total 211 lagu. Perusahaan juga mengakuisisi 100% kepemilikan hak cipta, kepemilikan penerbit dan penulis lagu dalam katalog Old Ideas, yang terdiri dari 67 lagu serta karya turunan yang ditulis oleh Cohen dari tahun 2001 hingga kematiannya pada tahun 2016.

Tidak ada ketentuan lain dari kesepakatan yang diungkapkan.

Diakuisisi atas nama lagu hipnotis Capital ICAV, kemitraan antara Hipgnosis Song Management dan Blackstone LLP.

Perkebunan Cohen diwakili oleh prinsipal lama Leonard Cohen, Robert Currie, KR Capital Partners, dan Jonathan Friedman di Stubbs, Alderton, dan Markiles LLP.

Cohen lahir di Montreal pada tahun 1934 dan merilis album studio pertamanya, “Songs of Leonard Cohen” pada tahun 1967 dan album kelima belas dan terakhirnya, “Thank You for the Dance” secara anumerta pada tahun 2019. Dia memulai karirnya sebagai penyair dan novelis tetapi pindah ke New York pada pertengahan 1960-an untuk mencoba peruntungannya sebagai penyanyi-penulis lagu. Karyanya pertama kali menarik perhatian ketika Judy Collins mulai mengcover lagu klasiknya “Susan,” yang menjadi hit pada tahun 1967. John Hammond, yang juga menandatangani atau bekerja sama dengan Bob Dylan, Aretha Frankley, Billie Holiday, Pete Seeger dan Bruce Springsteen, mengontraknya di Columbia Records pada tahun 1967. Dia merilis album dengan kecepatan lambat dan stabil selama beberapa dekade berikutnya, termasuk lagu-lagu klasik seperti “So Long, Marianne,” “Bird on the Wire,” “Hey, That’s No Way to Say Goodbye,” dan Jas Hujan Biru terkenal”, “Pertama kita ambil Manhattan” dan banyak lainnya.

READ  Trevor Noah sedih melihat Kanye West di jalan menuju 'Danger and Pain'

Namun, dia tidak merilis “Hallelujah”, lagunya yang paling terkenal, hingga tahun 1984. Lagu tersebut, seperti banyak komposisinya, tidak mencapai kesuksesan sampai di-cover oleh orang lain, yang paling terkenal Jeff Buckley, dan kemudian John Cale. , yang versinya merupakan tambahan yang tidak biasa untuk film animasi panjang fitur “Shrek”. Cohen mengambil jeda sesekali dari tampil tetapi mengadakan pesta yang berlangsung berjam-jam hingga 2013, merilis dua album di tahun-tahun terakhir hidupnya.

Merck Mercuriadis, Pendiri dan CEO Hipgnosis Song Management, mengatakan, “Menjadi pemelihara dan sutradara lagu-lagu Leonard Cohen yang tak tertandingi adalah tanggung jawab yang luar biasa tetapi sangat berbahaya yang kami ambil dengan antusias dan sepenuhnya memahami pentingnya lagu tersebut. Leonard menulis lirik dan lagu yang mengubah hidup kita, dan itu tidak pernah lebih berarti daripada” Haleluya, tetapi ada begitu banyak yang ingin kita ingatkan kepada dunia setiap hari. Dia dihormati di seluruh dunia karena kehebatan karyanya, dan kami senang bahwa keluarga Cohen dan Robert Cory telah memilih Hypnosis dalam keputusan paling penting ini tentang siapa yang akan mempercayakan warisan Leonard.”

Cory berkata, “Merck Mercuriadis adalah unik di dunia penerbitan musik dengan latar belakang sebagai direktur artis. Kami tahu dia peduli dengan artis, dan sebagai Quibcoe, dia sangat menghargai keunikan Leonard dalam musik populer. Katalog ada di tangan yang tepat. Tim Hipgnosis senang bekerja sama selama transaksi.”