Juli 21, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kapan BTS akan menyelesaikan tugas nasionalnya di Korea Selatan?

Kapan BTS akan menyelesaikan tugas nasionalnya di Korea Selatan?

Dalam pembaruan yang akan menggetarkan penggemar K-Pop di seluruh dunia, Jin BTS telah resmi menyelesaikan wajib militernya.

Penyanyi itu dibebastugaskan pada hari Rabu setelah bertugas di tentara Korea Selatan selama 18 bulan.

Semua warga negara laki-laki berbadan sehat di negara Asia Timur yang berusia antara 18 dan 35 tahun diharuskan menjalani wajib militer selama 18 hingga 21 bulan, tergantung pada cabang militernya.

Anggota BTS Jin memberi hormat setelah keluar dari dinas wajib militer di depan pangkalan militer di Yeoncheon pada 12 Juni 2024. Pemain berusia 31 tahun ini merupakan anggota pertama boy band K-pop…


Jung Yeon-ji/AFP

Dia disambut di gerbang oleh sesama bintang BTS J-Hope, Jimin, dan RM. Di usia 31 tahun, Jin menjadi anggota tertua boy band tersebut, sedangkan enam anggota lainnya belum menyelesaikan wajib militer.

BTS mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan ini pada bulan Oktober 2022, dan pada bulan Desember 2023, setiap anggota grup telah resmi mendaftar. Label rekaman band, Hybe, telah menetapkan pertengahan tahun 2025 sebagai tanggal tentatif untuk reuni grup.

Ini adalah waktu di mana ketujuh anggota BTS akan menyelesaikan tugas nasional mereka.

BTS memberi hormat pada Jin setelah dia keluar dari militer
Anggota BTS Jin (Kiri) menyapa sesama anggota BTS setelah keluar dari wajib militer di luar pangkalan militer di Yeoncheon pada 12 Juni 2024. Boy band ini menjalani masa jeda pada Oktober 2022…


Jung Yeon-ji/AFP

Dengan penuh kerinduan

Suga, juga berusia 31 tahun, memulai wajib militernya pada bulan September. Rapper ini bekerja sebagai agen layanan sosial, menjadikannya satu-satunya anggota BTS yang tidak menjalankan tugas aktif.

READ  Sutradara Joker 2 Todd Phillips membantah rumor bahwa bagian kedua dari film Joker akan berupa musikal

Bintang K-pop ini mengalami cedera bahu dalam sebuah kecelakaan pada tahun 2012. Pekerja layanan sosial biasanya dibebaskan dari tugas aktif karena alasan seperti kesulitan kesehatan, keuangan, atau keluarga.

Pekerja layanan sosial terutama merawat warga lanjut usia dan penyandang disabilitas dan bertugas rata-rata selama dua tahun, yang berarti Suga kemungkinan akan menyelesaikan wajib militernya pada September 2025.

Laga Suga, Lakers vs Mavericks, Januari 2023
Anggota BTS SUGA pada 12 Januari 2023, di Los Angeles, California. Pria berusia 31 tahun ini bekerja di pelayanan sosial setelah mengalami cedera bahu pada tahun 2012.

Kevork Djansizian/Getty Images Hiburan

J-Harapan

Pria berusia 30 tahun – yang bernama asli Jung Ho-seok – memulai wajib militernya pada April 2023.

Menurut layanan berita Korea Yonhap, penyanyi-penulis lagu tersebut bekerja sebagai asisten instruktur di Divisi Infanteri Pertahanan Nasional ke-36. Berbasis di Wonju, divisi ini berfokus pada pertahanan Provinsi Gangwon di Korea Selatan selama masa damai.

Dalam sebuah postingan di jejaring sosial Korea Selatan WeVerse pada bulan Oktober, J-Hope memberi informasi terbaru kepada penggemarnya tentang kemajuannya. Rapper tersebut mengatakan bahwa dia diberi gelar “Prajurit Khusus”, sebuah gelar yang hanya diterima oleh segelintir personel militer. Dia kemungkinan akan keluar antara Oktober 2024 dan Januari 2025.

J-Hope, Pekan Mode Paris, Januari 2023
Anggota BTS J-Hope pada 20 Januari 2023, di Paris, Prancis. Pria berusia 30 tahun ini menjalani wajib militer sebagai bagian dari Divisi Infanteri Pertahanan Nasional ke-36 Angkatan Darat Korea Selatan.

Stefan Cardinale/Hiburan Corbis

Jungkook

Anggota termuda BTS, Jungkook yang berusia 26 tahun, memulai wajib militernya pada bulan Desember. Namun, penyanyi sekaligus penari bernama lengkap Jeon Jong Kook ini berhasil akur dengan Justin Timberlake dan Usher sebelum mulai bertugas di Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat Korea Selatan.

READ  Perpisahan dengan episode terakhir "Wheel of Fortune" oleh Pat Sajak

Divisi garis depan melindungi pos penjagaan di perbatasan antara Korea Utara dan Selatan, dan Jungkook berlokasi di Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi. Jungkook dijadwalkan rilis antara Juni dan September 2025.

Jungkook tampil di Jingle Ball di FM pada tahun 2019
Anggota BTS Jungkook tampil pada 6 Desember 2019 di Los Angeles, California. Anggota termuda BTS ini sedang menjalani wajib militer di Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat Korea Selatan.

Hiburan Kaya Fury/Getty Images

Jimin

Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan penandatanganan anggota grup lainnya pada bulan Desember, Hype mengonfirmasi bahwa Jimin yang berusia 28 tahun akan bertugas di departemen yang sama dengan Jungkook.

Duo ini kemungkinan akan menyelesaikan pelatihan mereka pada waktu yang hampir bersamaan dan dapat keluar dari rumah sakit pada awal Juni 2025.

Jimin tiba di Bandara Gimpo, Juli 2019
Anggota BTS Jimin pada 17 Juli 2019, di Seoul, Korea Selatan. Pria berusia 28 tahun ini bertugas di departemen yang sama dengan sesama anggota BTS, Jungkook.

Han Myung-gu/WireImage

R.M

RM – nama asli Kim Nam-joon – berbagi pembaruan Instagram dengan penggemar tentang layanan nasionalnya pada hari Selasa. Pemain berusia 29 tahun itu mendaftar pada Desember 2023 dan, menurut postingan tersebut, akan keluar pada 10 Juni 2025.

Rapper tersebut saat ini bertugas di Divisi 15, yang melindungi pos penjagaan di wilayah Hwacheon dan Cheorwon.

RM, "Suka podcast Anda" Panggilan foto, 2023
Anggota BTS RM pada 24 November 2023, di Seoul, Korea Selatan. Pria berusia 28 tahun ini saat ini bertugas di Divisi 15 Angkatan Darat Korea Selatan, yang melindungi pos penjagaan di wilayah Hwacheon dan Cheorwon.

Han Myung-gu/WireImage

Kelima

Pria berusia 28 tahun itu mendaftar di Satuan Tugas Khusus Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat Korea Selatan pada bulan Desember.

READ  Chevy Chase mengecam 'Komunitas' NBC dan mengatakan itu 'tidak lucu'

Penyanyi, lahir Kim Tae-hyung, melakukan pelatihan di Pusat Pelatihan Nonsan di Provinsi Chungcheong Selatan, di mana departemen tersebut terlibat dalam misi berisiko tinggi, seperti situasi penyanderaan, operasi anti-terorisme, dan perlindungan publik di negara tersebut. Kepribadian dan VIP.

Seperti RM, Jimin, dan Jungkook, V kemungkinan akan selesai wajib militer sekitar Juni 2025.

V di atas panggung selama Jingle Ball, 2019
V dari BTS akan tampil pada 6 Desember 2019 di Los Angeles, California. Pria berusia 28 tahun ini bertugas di Satuan Tugas Khusus militer Korea Selatan, yang menangani operasi berisiko tinggi seperti penyanderaan dan misi kontra-terorisme.

Jeff Kravitz/Sihir Film