Juli 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Celine Dion mengakui dia mengonsumsi Valium dalam dosis mematikan untuk mengatasi rasa sakit sebelum didiagnosis menderita sindrom orang kaku.

Celine Dion mengakui dia mengonsumsi Valium dalam dosis mematikan untuk mengatasi rasa sakit sebelum didiagnosis menderita sindrom orang kaku.

  • “Sembilan puluh miligram Valium bisa membunuhmu,” kata Celine dalam acara bertajuk Kisah Celine dengan Hoda Kotb.
  • Penyanyi pemenang Grammy Award, 56, berbicara dengan Hoda, 59, dalam wawancara TV pertamanya sejak didiagnosis menderita Stiff Person Syndrome.



Celine Dion mengungkapkan bahwa dia mengonsumsi hingga 90 miligram Valium sehari saat menderita Stiff Person Syndrome yang belum terdiagnosis, selama satu jam NBC News Special.

“Sembilan puluh miligram Valium bisa membunuhmu,” kata Celine dalam acara bertajuk “Kisah Celine dengan Hoda Kotb.”

Penyanyi pemenang Grammy Award, 56, berbicara dengan Hoda, 59, dalam wawancara TV pertamanya sejak didiagnosis menderita sindrom orang kaku, penyakit saraf langka. Selama pertemuan tatap muka yang jarang terjadi, Celine berbagi dengan Hoda bagaimana dia akhirnya menemukan penyebab tenggorokannya tersumbat dan kejang.

Celine mengatakan lagu yang mendefinisikan dirinya sekarang adalah Keberanian.

“Itu tidak benar,” kata Celine. “Aku sedang tidak enak badan.”

“Celine Dion mengungkapkan bahwa dia mengonsumsi hingga 90 miligram Valium sehari saat menderita Stiff Person Syndrome yang belum terdiagnosis selama satu jam NBC News Special.”

Klik di sini untuk mengubah ukuran unit ini

Hoda kemudian menceritakan bagaimana empat tahun lalu pertunjukan Celine yang terkenal di dunia terhenti.

“Saya tidak tahu lagi siapa saya, karena saya bukan orang seperti dulu,” kata Celine. ‘Aku bukan Celine Dion.’

Hoda menjelaskan, Celine menderita penyakit mematikan.

“Saya didiagnosis menderita kelainan neurologis yang sangat langka,” kata Celine.

Celine tidak tampil di depan umum sejak Maret 2020 dan tidak menonjolkan diri dalam membesarkan ketiga putranya, tetapi dia juga sedang syuting film dokumenter Amazon Prime baru tentang perjuangan kesehatannya yang berjudul “I Am Celine Dion.”

Setelah menonton film dokumenter tersebut, Hoda bertanya kepadanya seperti apa kehidupannya.

“Itu sangat sulit, sangat menyakitkan, sulit dan menakutkan,” kata Celine yang mengenakan jas putih. “Saya menghabiskan seluruh hidup saya di industri musik untuk menjadi seorang pemain dan saya menyukai setiap momennya. Dan gairah itu tidak akan pernah hilang. Dan suatu hari, ketika saya sedang tur karena saya tidak pernah berhenti. Saya mulai merasa berbeda . Sepertinya suaraku bergetar.”

Dia mengungkapkan bahwa dia mulai menderita kram ini 17 tahun yang lalu, dan kemudian gejala kecilnya, seperti gejala pilek, berangsur-angsur memburuk. Dia memberi tahu Hoda tentang suatu malam khususnya.

READ  Daftar spoiler WWE Smackdown 12 Juli 2024
Dia mengungkapkan bahwa dia mulai menderita kram ini 17 tahun yang lalu, dan kemudian gejala kecilnya, seperti gejala pilek, secara bertahap memburuk.
“Saya didiagnosis menderita kelainan neurologis yang sangat langka,” kata Celine kepada Hoda.
Celine memberikan pandangan jujur ​​di acara itu di mana dia berbicara tentang perjuangannya melawan Stiff Person Syndrome
Celine tidak tampil di depan umum sejak Maret 2020 dan tidak menonjolkan diri dalam membesarkan ketiga anaknya, namun dia juga sedang syuting film dokumenter Amazon Prime baru tentang perjuangan kesehatannya yang berjudul “I Am Celine Dion.”
Celine terlihat merayakan pertunjukannya yang ke 1.000 di Caesars Palace di Las Vegas pada Oktober 2016

“Saya sedang mengikuti Tur Dunia Take Chances,” kata Celine. “Saya berada di Jerman dan saya baik-baik saja dan saya sarapan dan kemudian suara saya mulai menjadi lebih keras… Lalu saya merasa seperti saya tidak bisa mengendalikannya… Saya tidak bisa mengendalikan apa pun. Saya harus naik pesawat untuk pergi ke kota berikutnya. Saya pergi ke ruang ganti dan mulai tampil.” Latihan vokal saya dan kemudian ketika saya naik…dan kemudian saya tidak bisa kembali.

Celine kemudian berpikir, “Kalau kamu naik sebaiknya kamu perhatikan baik-baik karena kamu hanya naik sekali malam ini…tapi aku punya 23, 25 lagu untuk dinyanyikan.”

‘jadi apa yang terjadi?’ kata Hoda.

“Saya harus menemukan jalan,” kata Celine. Itu telah diperas. Jadi saya bilang saya hanya akan menulis beberapa lagu. Saya biasanya bernyanyi sekitar satu jam atau 45 menit untuk memeriksa suaranya.

Sebuah film musikal memperlihatkan Celine mengeluh kepada dokter tentang suaranya. Dia kemudian mengatakan kepada dokter bahwa masalah utamanya adalah lehernya dan dia tidak dapat mengendurkan lehernya sehingga tidak dapat mengendurkan pita suaranya.

“Jadi saya tidak bisa melakukan latihan vokal dengan baik,” kata Celine.

Hoda bertanya padanya apa yang terjadi dengan suaranya ketika dia mencoba bernyanyi.

“Sepertinya ada yang mencekikmu,” kata Celine. “Sepertinya ada yang mendorong tenggorokanmu seperti itu.”

“Sepertinya ada yang mencekikmu,” kata Celine. “Sepertinya ada yang mendorong tenggorokanmu seperti itu.”
Hoda menjadi emosional saat Celine menceritakan kisahnya

Celine menggambarkan suaranya terdengar tegang. Celine mengatakan awalnya dia mengira itu karena dia bekerja terlalu keras.

“Tapi yang ini berbeda,” kata Celine. “Itu lebih seperti kram daripada pilek.”

Celine, yang memenangkan kontes Eurovision pada usia 20 tahun dan telah menjual lebih dari 200 juta rekaman, berbicara tentang awal mulanya di bidang musik.

“Saat saya memulai karir saya, saya berada di puncak tangga,” kata Celine. Kepalaku ada di awan. “Saya sedang melihat matahari terbenam, bintang-bintang, dan pelangi, lalu melihat ke bawah.”

Dia menceritakan bahwa dalam tur pada tahun 2008 dia mulai kehilangan kendali atas instrumennya.

READ  Meghan Markle dan Pangeran Harry berbagi video rumahan yang manis dari pesta ulang tahun pertama Lilibet

“Saya sangat takut,” kata Celine. “Tepat sebelum saya naik panggung, saya bertanya kepada sound sound saya, ‘Saya tidak tahu apakah saya bisa tampil atau tidak. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Kemudian Anda panik, dan semakin Anda panik, semakin Anda kejang.

“Saya sangat takut,” kata Celine. “Tepat sebelum saya naik panggung, saya bertanya kepada sound sound saya, ‘Saya tidak tahu apakah saya bisa tampil atau tidak. Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Kemudian Anda panik, dan semakin Anda panik, semakin Anda kejang.

Pengarah suara tidak tahu harus berbuat apa.

“Saat itu sangat gelap dan saya naik ke panggung dan mulai terlihat lebih sengau,” kata Celine.

Hoda mengatakan suara Celine terus bergetar.

“Saya mencoba memberikan kompensasi dan mencari cara lain untuk bersuara,” kata Celine. “Jadi kami menurunkan lagunya sedikit dengan kuncinya.”

Selene memberitahunya bahwa itu cerdas dan kemudian berkata dia mulai mencari terowongan untuk membuatnya sedikit lebih sempit.

“Dan tunjukkan lebih banyak hidung dan harapan,” kata Celine.

Hoda menceritakan bahwa terkadang ketika suara Celine tidak berfungsi dengan baik, dia berpura-pura mikrofonnya rusak dan pada malam-malam lainnya dia mengandalkan penonton untuk membantunya bernyanyi.

“Saya mencoba untuk bertahan hidup,” kata Celine. “Saya sering membiarkan orang bernyanyi bersama saya.”

“Saya mencoba memberikan kompensasi dan mencari cara lain untuk bersuara,” kata Celine. “Jadi kami menurunkan lagunya sedikit dengan kuncinya.”

“Aku harus berbohong,” kata Celine. Kami tidak tahu apa yang sedang terjadi. Saya tidak meluangkan waktu. Seharusnya aku berhenti. Luangkan waktu untuk mencari tahu. Suami saya juga berjuang untuk hidupnya.

Lima tahun setelah gejala pertama muncul, suami sekaligus manajernya, René Angelil, mulai menderita kanker untuk kedua kalinya. Hoda mengatakan bahwa Celine menunda sebagian besar hidupnya untuk bersamanya.

“Aku harus bersembunyi,” kata Celine. “Saya harus berusaha menjadi pahlawan. Saya menjadi perawat. Saya menjadi pendukung. Saya harus melindungi anak-anak saya. Latih semangat saya. Rasakan tubuh saya melepaskan saya. Berpegang pada impian saya sendiri. Tapi apakah saya punya mimpi, apa yang terjadi, aku tidak bisa menyanyi.”

René meninggal pada tahun 2016 pada usia 59 tahun, dan dua hari kemudian saudara laki-laki Céline, Daniel, yang berusia 73 tahun juga meninggal karena kanker.

Penyanyi itu muncul bersama suaminya Rene pada Mei 2008 di Paris

“Saat itu, pola pikir dan kepribadian saya adalah, ‘Pertunjukan harus tetap berjalan’,” kata Celine. “Tidak peduli rasa sakit dan perjuanganmu.”

Celine mengatakan, gejalanya mulai memburuk dan ia merasa tubuhnya semakin kaku. Dia mengatakan bahwa setiap kali dia pergi menemui dokter, dia berharap dokter tersebut dapat mendiagnosis kondisinya dan menceritakan apa yang dia alami.

READ  Rapper Travis Scott membelokkan tuduhan tentang penghancuran kerumunan di Texas

“Katakan padaku ada yang salah karena aku harus mengambil keputusan besar di sini,” kata Celine.

Celine bilang dia mencoba banyak hal.

“Mencoba terlalu banyak hal ketika Anda tidak tahu apa yang Anda miliki bisa membunuh Anda,” kata Celine.

Dalam beberapa minggu setelah kematian suaminya, dia kembali ke Caesars Palace dan bekerja dengan Hoda di acara Today musim panas itu. Dia mengatakan bahwa gejalanya mulai memburuk hingga dia mulai kehilangan kesadaran.

“Saya akan kehilangan dia selama dua jam tanpa menyadarinya,” kata Celine. “Kemudian Anda kesulitan berjalan dan merasa kosong selama dua jam.”

Celine mengatakan dia mencoba banyak hal untuk terus maju. Dia menjelaskan bahwa dia mulai mengonsumsi diazepam dosis tinggi, yang dikenal sebagai Valium, untuk mengendalikan gejalanya dan mengendurkan otot-ototnya.

Saya tidak ingin berhenti [performing]“Misalnya, sebelum tampil, saya meminum 20 miligram Valium sambil berjalan dari ruang ganti ke belakang panggung, dan itu benar-benar hilang,” kata Celine.

“Apakah tubuhmu sudah terbiasa?” kata Hoda.

Hoda mengatakan Celine mengatakan dia mengonsumsi hingga 90 miligram sehari.

“90 miligram Valium bisa membunuhmu,” kata Celine.

Di akhir episode, Celine bernyanyi untuk Hoda yang menanyakan apakah suaranya 100 persen.

“Bukan 100%, tapi 100%,” kata Celine.

Hoda bertanya kepada Celine apakah dia punya pesan untuk para penggemarnya.

Di akhir episode, Celine bernyanyi untuk Hoda yang menanyakan apakah suaranya 100 persen

‘Aku ingin kamu datang dan menemuiku lagi. Saya ingin mengundang Anda untuk bernyanyi bersama saya lagi. Saya telah menjadi pendukung selama bertahun-tahun. “Kadang-kadang, kupikir mungkin mereka lupa, tahu?” kata Celine.

Dia kemudian menyanyikan lagu upbeat Be Happy sambil bermain gitar udara.

Sambil menunjuk drone yang digunakan untuk syuting, Celine bernyanyi: “Besok, aku akan bernyanyi untukmu besok selama drone itu ada.”

Hoda berterima kasih kepada Celine atas kejujuran dan selera humornya.