Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kapal Jepang hilang: Sepuluh kematian dikonfirmasi setelah Kazu 1 hilang

Kapal Jepang hilang: Sepuluh kematian dikonfirmasi setelah Kazu 1 hilang

Di antara para korban adalah tujuh pria dan tiga wanita, beberapa di antaranya ditemukan tidak sadarkan diri di dalam air, dan lainnya terdampar di darat, yang merupakan kantor regional Amnesty International. JepangPenjaga Pantai mengatakan kepada CNN.

Di antara 26 orang di dalamnya ada 24 turis, kapten dan seorang anggota awak. Dua penumpang adalah anak-anak.

Kapal, Kazu 1, sedang melakukan tur jalan-jalan di sekitar Semenanjung Shiretoko yang indah di pulau utama paling utara Jepang di Hokkaido ketika tampaknya mengalami kesulitan.

Pihak berwenang kehilangan kontak dengan kru pada Sabtu sore. Penyiar Jepang NHK mengatakan kru melaporkan bahwa air telah mengalir ke buritan kapal dan mulai tenggelam.

NHK melaporkan bahwa awak kapal mengatakan kapal itu bengkok pada sudut 30 derajat, dan mereka yang berada di kapal mengenakan jaket pelampung.

Pihak berwenang yakin kapal itu tenggelam, tetapi penyelidikan masih berlangsung.

Kapal patroli, pesawat dan helikopter terus mencari 16 orang yang tersisa di kapal saat itu.

Media lokal melaporkan bahwa gelombang di daerah itu mencapai ketinggian tiga meter (9,8 kaki) ketika kapal mengeluarkan panggilan darurat.

Menurut situs web regional Badan Meteorologi Jepang, suhu air laut di daerah itu sangat dingin 35 hingga 37 derajat Fahrenheit (hanya di bawah 3 derajat Celcius) pada saat itu.

READ  Miliarder Mesir Sawiris mengatakan Putin adalah 'Hitler lain yang sedang dibuat'