September 24, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Finlandia mempertimbangkan untuk melarang orang Rusia saat lalu lintas lintas batas meningkat

Finlandia mempertimbangkan untuk melarang orang Rusia saat lalu lintas lintas batas meningkat

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

VALIMA, Finlandia (Reuters) – Finlandia mengatakan pada Kamis bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan untuk melarang sebagian besar orang Rusia memasuki negara itu karena lalu lintas lintas batas dari tetangga timurnya “diintensifkan” setelah Presiden Vladimir Putin memerintahkan mobilisasi militer parsial.

Penyeberangan perbatasan darat Finlandia tetap di antara beberapa titik masuk ke Eropa bagi Rusia setelah serangkaian negara Barat menutup perbatasan fisik dan wilayah udara mereka ke pesawat Rusia sebagai tanggapan atas invasi Rusia ke Ukraina.

Pada hari Kamis, Perdana Menteri Sanna Marin mengatakan pemerintah sedang menilai risiko yang ditimbulkan oleh individu yang bepergian melalui Finlandia, dan sedang mempelajari cara untuk secara tajam mengurangi transit ke Rusia.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

“Kehendak pemerintah sangat jelas, kami percaya bahwa pariwisata Rusia (ke Finlandia) serta transit melalui Finlandia harus dihentikan,” kata Marin kepada wartawan.

“Saya pikir situasinya perlu ditinjau kembali setelah berita kemarin,” tambahnya, merujuk pada perintah mobilisasi parsial Putin.

Pengumuman presiden Rusia itu menimbulkan kekhawatiran bahwa beberapa pria usia pertempuran tidak akan diizinkan meninggalkan Rusia dan mendorong perjalanan satu arah ke luar negeri untuk terjual dengan cepat. Baca lebih banyak

Finlandia memilih untuk tetap membuka perbatasannya dengan Rusia setelah invasi Moskow ke Ukraina pada 24 Februari meskipun mengurangi jumlah janji konsuler yang tersedia untuk pelancong Rusia yang mencari visa. Baca lebih banyak

Pinggiran

Di penyeberangan perbatasan Valima, sekitar tiga jam perjalanan dari St Petersburg, kota terbesar kedua di Rusia, tiga jalur mobil masing-masing membentang 300-400 meter (meter) sekitar pukul 13:15 waktu setempat (1015 GMT), menurut seorang pejabat perbatasan. ke Reuters.

READ  Jerman dan Polandia mencari penyebab kematian ikan massal di Sungai Oder

Penyeberangan ini adalah salah satu dari sembilan di perbatasan Finlandia dengan Rusia sepanjang 1.300 km (800 mil), terpanjang di Uni Eropa.

“Lalu lintas di perbatasan Finlandia-Rusia meningkat pada malam hari,” Matti Petkaniti, kepala urusan internasional di penjaga perbatasan, mengatakan dalam sebuah tweet di Twitter. Dia mengatakan kepada Reuters bahwa penjaga perbatasan siap di sembilan pos pemeriksaan.

Meskipun lalu lintas dari Rusia lebih sibuk dari biasanya, penjaga perbatasan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa itu tidak berubah “mengganggu” dalam beberapa hari terakhir dibandingkan dengan masa pra-pandemi.

Pernyataan itu memperingatkan agar tidak menyebarkan informasi yang “tidak benar dan menyesatkan” di media sosial.

Sekitar pukul 17.30 waktu setempat (1530 GMT), lalu lintas terus mengalir, menurut seorang saksi mata Reuters, dengan mobil membentang di empat jalur, masing-masing sekitar 150 meter.

Seorang pria Rusia berusia 34 tahun bernama Nikita, yang tidak menyebutkan nama belakangnya, mengatakan kepada Reuters bahwa dia akan berlibur ke Eropa selatan dan tidak yakin apakah dia akan kembali ke Rusia.

“Saya akan membuat keputusan ketika saya di sana,” katanya saat melintasi perbatasan.

Pejabat perbatasan mengatakan kepada Reuters bahwa sejumlah besar orang Rusia yang datang bepergian dengan visa turis. Wisatawan harus memberikan visa dan dokumen yang membuktikan rencana perjalanan mereka seperti tiket pesawat, reservasi hotel atau undangan dari teman.

Selama para turis dapat secara kredibel menunjukkan rencana kembali, seperti tiket pulang, penjaga perbatasan tidak akan dapat memverifikasi apakah mereka benar-benar berencana untuk kembali, Elias Lin, wakil kepala stasiun perbatasan Valima, mengatakan kepada Reuters.

Estonia, Latvia, Lithuania dan Polandia, negara-negara Uni Eropa lainnya yang berbatasan dengan wilayah Rusia, mulai menolak warga Rusia dari transit pada tengah malam pada hari Senin, dengan mengatakan bahwa mereka tidak boleh bepergian saat negara mereka berperang dengan Ukraina. Baca lebih banyak

READ  Assad mengunjungi UEA, perjalanan pertama ke negara Arab sejak dimulainya perang

Menteri dari tiga negara Baltik mengatakan pada hari Rabu bahwa tiga negara Baltik tidak akan menawarkan perlindungan kepada Rusia yang melarikan diri dari penumpukan pasukan Moskow. Baca lebih banyak

Petkaniti mengatakan 4.824 orang Rusia mencapai Finlandia melalui perbatasan timur pada Rabu, naik dari 3.133 minggu sebelumnya.

Seorang pejabat polisi mengatakan kepada Reuters bahwa di ujung utara Norwegia tidak ada perubahan jumlah orang Rusia yang menyeberang. Norwegia bukan anggota Uni Eropa.

Daftar sekarang untuk mendapatkan akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Pelaporan tambahan oleh Stein Jacobsen di Kopenhagen, Issey Leto di Helsinki, Mila Nessi di Gdansk, Goladis Fuchs di Oslo dan Andrios Setas di Vilnius; Ditulis oleh Stein Jacobsen dan Goladis Fuchs, Disunting oleh Terry Solsvik, Kim Coogle, Mark Heinrich, Catherine Evans, William MacLean

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.