Desember 1, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kanye West mengantarnya dari kantor Skechers, kata merek sepatu |  berita rasisme

Kanye West mengantarnya dari kantor Skechers, kata merek sepatu | berita rasisme

Rapper itu dituduh melakukan “syuting tidak sah” setelah kunjungan yang dirahasiakan ke kantor perusahaan di Los Angeles.

Yi, rapper yang sebelumnya dikenal sebagai Kanye West, dikawal dari kantor Skechers di Los Angeles setelah muncul tanpa pemberitahuan dan tanpa diundang, menurut perusahaan sepatu.

Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan Rabu waktu setempat bahwa dua eksekutif perusahaan telah memecat Yi dan beberapa individu setelah rapper itu berpartisipasi dalam “syuting tidak sah” di kantor.

Skechers, merek sepatu terbesar ketiga di dunia berdasarkan pendapatan, mengatakan tidak berniat bekerja sama dengan Yi dan tidak mentolerir anti-Semitisme dan ujaran kebencian lainnya di tengah kontroversi atas pernyataan-pernyataan yang menghasut sang rapper tentang orang-orang Yahudi.

“Kami mengutuk pernyataannya yang memecah belah baru-baru ini dan tidak menoleransi anti-Semitisme atau bentuk ujaran kebencian lainnya,” kata perusahaan itu. “Perusahaan ingin mengonfirmasi sekali lagi bahwa West muncul tanpa peringatan dan tidak diundang ke kantor Skechers.”

Insiden itu terjadi setelah Adidas pada hari Selasa mengakhiri kemitraannya dengan Ye atas pernyataan “tidak dapat diterima, penuh kebencian, dan berbahaya” tentang orang-orang Yahudi, meskipun rapper mengklaim perusahaan pakaian olahraga tidak dapat meninggalkannya karena membuat komentar anti-semantik.

Raksasa pakaian olahraga Jerman telah membatalkan kemitraannya, yang bernilai sekitar $ 1,5 miliar, setelah rapper itu diskors dari Twitter dan Instagram awal bulan ini karena memposting posting anti-Semit. Runtuhnya kesepakatan itu melucuti Yi dari status miliardernya, menurut Forbes, mengurangi kekayaan bersihnya menjadi $400 juta.

Merek pakaian Gap juga mengumumkan bahwa mereka akan menghapus lini produk rapper Gap dari tokonya dan menutup YeezyGap.com, sementara Footlocker telah menarik sepatu kets Yeezy dari raknya.