April 24, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kampanye berbagi kata sandi Netflix membuat mahasiswa gelisah

Kampanye berbagi kata sandi Netflix membuat mahasiswa gelisah

  • Dengan Netflix semakin dekat untuk meluncurkan pedoman berbagi kata sandi di AS, mahasiswa bersiap untuk perubahan dalam kebiasaan streaming.
  • Pada bulan Februari, Netflix menguraikan pedomannya untuk berbagi kata sandi bagi pengguna di Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol. Tapi dia tidak mengatakan dengan tepat bagaimana atau kapan tindakan keras akan melanda Amerika Serikat
  • Perubahan bertahap pada pembagian kata sandi telah menciptakan ketidakpastian bagi mahasiswa yang mungkin tidak memiliki atau ingin membelanjakan pendapatan langganan mereka sendiri.

Halaman login Netflix terlihat di layar laptop dan logo Netflix ditampilkan di layar ponsel dalam piktogram ini yang diambil di Krakow, Polandia pada 2 Januari 2023.

Jacob Borzycki | Norphoto | Gambar Getty

Dengan Netflix semakin dekat untuk meluncurkan pedoman berbagi kata sandi di AS, mahasiswa dengan akun yang terhubung ke keluarga atau teman sedang bersiap untuk mengubah kebiasaan streaming mereka.

Perusahaan mengatakan mengharapkan pedoman kata sandi baru dalam beberapa bulan mendatang, meskipun tidak memberikan rincian tentang seperti apa bentuknya. Netflix pada bulan Februari menguraikan protokol berbagi kata sandi untuk pengguna di Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol yang mengundang pengguna untuk menetapkan “lokasi utama” untuk akun Netflix mereka — yang menambahkan biaya bulanan tambahan untuk sub-akun di luar rumah. “

Meskipun Netflix belum mengatakan apakah rencana AS pada akhirnya akan menyerupai perubahan sebelumnya, beberapa khawatir tindakan keras terhadap berbagi kata sandi dapat mengganggu stabilitas siaran untuk mahasiswa yang baru saja meninggalkan rumah, serta membebani siswa berpenghasilan rendah dan keluarga mereka. .

Sam Vigil, mahasiswa tingkat dua di Universitas Mercer di Georgia, mengatakan akses ke Netflix diperlukan untuk banyak kelas teman sekelasnya. Vigil, yang menggunakan akun ibunya, mengatakan hampir semua orang yang dia kenal di sekolah menonton Netflix, meskipun dia dan beberapa temannya mungkin menjauh dari platform tersebut jika kata sandinya akhirnya dibagikan.

“Tanpa Netflix, saya harus menemukan cara untuk mengkompensasi kelas, tetapi satu-satunya cara lain yang dapat saya lakukan adalah pergi ke platform streaming lain,” kata Vigil. “Orang tua saya membayar tiga anak di perguruan tinggi. Mereka memiliki semua pengeluaran sendiri. Mereka membayar semua pembayaran mobil kami, semua tagihan telepon kami, jadi mereka tidak punya banyak uang tambahan untuk dibelanjakan.”

Netflix selalu menggambarkan bagaimana mereka mengutamakan pelanggan. Namun, perubahan bertahap dalam berbagi kata sandi telah menimbulkan ketidakpastian bagi mahasiswa yang mungkin tidak memiliki penghasilan atau bersedia membelanjakannya untuk langganan mereka sendiri.

Juru bicara Netflix Kumiko Hidaka mengarahkan CNBC ke pengumuman perusahaan sebelumnya untuk informasi tentang langkah-langkah sebelumnya, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut. Chengyi Long, direktur inovasi produk perusahaan, mengatakan pada bulan Februari Lebih dari 100 juta keluarga Mereka terlibat dalam akun sebesar sekitar 43% dari perusahaan 231 juta Keanggotaan global berbayar mulai bulan ini.

READ  Saham memar mendapat dukungan karena kekhawatiran pertumbuhan membebani komoditas Oleh Reuters

Mungkin tidak semahal itu, tetapi pada akhirnya, menabung adalah menabung.

Fresha Sukraj

Junior Universitas Maryland

berdasarkan Survei 2022 oleh Parks Associates, 40% rumah tangga Amerika berbagi atau menggunakan kata sandi bersama, naik dari 27% pada tahun 2019. Orang-orang dalam kelompok usia 18-34, yang merupakan 30% dari semua pengguna Netflix, lebih cenderung bertukar kata sandi daripada pemirsa yang lebih tua. Netflix melaporkan 74,3 juta pelanggan berbayar di seluruh AS dan Kanada pada kuartal keempat.

Ini adalah platform streaming untuk hampir semua orang yang dia kenal, kata Frisha Sukhraj, seorang mahasiswa Universitas Maryland yang menonton Netflix dari akun orang tuanya. Tapi dia khawatir bahwa kebijakan prospektif dapat mengasingkan beberapa konsumen yang lebih muda.

Sukhraj menyarankan bahwa paket pelajar, serupa dengan paket langganan yang lebih murah yang ditawarkan oleh Spotify, Hulu, dan Amazon Prime, dapat memberikan lebih banyak fleksibilitas sambil mengakomodasi tingkat pendapatan yang berbeda. Namun, dia tetap ragu apakah dia akan membayar biaya bulanan sendiri.

“Mungkin tidak semahal itu, tapi pada akhirnya menabung adalah menabung,” kata Sukhraj.

Eksekutif Netflix mengakui bahwa meskipun perubahan tersebut akan membantu hasil keuangan perusahaan, itu mungkin tidak terlalu populer di kalangan pengguna. Model saham berbayar “sangat mirip dengan cara Anda mengelola kenaikan harga,” co-CEO Ted Sarandos mengatakan pada sebuah konferensi di bulan Desember, menambahkan bahwa itu akan “sangat positif dalam pendapatan” dan “berkembang di pasar.”

Namun, dia menambahkan, “Jangan salah, menurut saya konsumen tidak akan langsung menyukainya.”

Netflix mengatakan bulan lalu bahwa pengguna di Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol dapat membuat hingga dua “sub-akun” untuk pengguna yang tidak tinggal di lokasi utama dengan biaya bulanan untuk setiap pengguna tambahan: $7,99 di Kanada, $7,99 di Selandia Baru, $3,99 di Selandia Baru, Portugal, dan €5,99 di Spanyol.

Perusahaan belum membagikan seperti apa model penetapan harga AS – jika mengikuti contoh ini.

Di negara-negara yang tercantum di atas, pengguna juga dapat meminta anggota non-keluarga untuk membuat akun pribadi mereka sendiri dengan memindahkan profil mereka ke akun baru, yang akan mempertahankan rekomendasi yang dipersonalisasi dan melihat riwayat dari akun asli.

Pedoman tersebut mengikuti masa percobaan di Chili, Peru dan Kosta Rika yang dimulai pada bulan Mei.

CEO Netflix Greg Peters, yang menjadi co-CEO pada bulan Januari, mengatakan selama panggilan pendapatan Oktober lalu bahwa perusahaan telah bekerja untuk mendukung “pilihan pelanggan dan sejujurnya sejarah panjang fokus pelanggan.”

READ  United Airlines sedang berjuang untuk mengatasi gangguan penerbangan

Gambar dari Stranger Things di Netflix.

Sumber: Netflix

Namun, katanya, perusahaan harus menyeimbangkan tujuan tersebut dengan kebutuhan untuk “menghasilkan uang”.

Untuk Netflix, kalkulus menunjukkan pertumbuhan pelanggan untuk biaya bulanan — dan bukan untuk pertama kalinya. Pada bulan November, Netflix meluncurkan tingkat baru yang disebut “Basic With Ads” dengan biaya $6,99 per bulan — tawaran untuk mendapatkan lebih banyak penonton dengan harga lebih murah.

Beberapa analis Wall Street percaya bahwa mungkin ada angin puyuh segera setelah kampanye kata sandi AS, yang mengarah ke pertumbuhan yang lebih tinggi di kuartal kedua, diikuti dengan potensi pertumbuhan pendapatan.

Analis Wells Fargo percaya bahwa berbagi kata sandi bisa menjadi stimulus pendapatan jangka pendek yang lebih besar daripada entri yang didukung iklan.

Dalam sebuah catatan di bulan Januari, analis Macquarie Tim Nollen berspekulasi bahwa pendapatan rata-rata per pengguna dapat meningkat jika cukup banyak pengguna gratis yang dikeluarkan dari platform dan kemudian bergabung kembali dengan langganan berbayar atau ditambahkan sebagai sub-akun. Dia mengatakan kepada CNBC minggu ini bahwa dia mengharapkan banyak pengguna yang keluar dari layanan untuk kembali dengan sangat cepat mengingat ukuran basis konten Netflix, meskipun dia mengharapkan beberapa volatilitas awal di kuartal berikutnya.

“Ada banyak, banyak, banyak pengguna Amerika yang tidak membayar untuk itu, jadi saya pikir mereka sangat sensitif terhadap serangan balik yang akan mereka dapatkan saat membuat ini,” kata Nolen. “Ini akan memakan waktu untuk sampai ke titik di mana mereka benar-benar tahu apa yang mereka lakukan dan benar-benar dapat mulai menghasilkan uang dari itu.”

Jika Netflix membebankan biaya tambahan untuk sub-akun di AS, biaya tambahan tersebut dapat menyulitkan Thuan Tran, seorang mahasiswa Universitas Duke dari Vietnam yang berbagi akunnya sendiri dengan saudara perempuan dan pasangannya. Meskipun dia mengakui bahwa banyak mahasiswa Duke memiliki sarana keuangan untuk mendukung biaya tambahan, dia mengatakan bahwa perubahan signifikan pada struktur langganan akan membuatnya berpikir dua kali.

“Ketika seluruh misi Anda adalah bahwa Anda dapat berbagi akun dengan orang yang Anda sukai di tempat yang berbeda… dan kemudian Anda sekarang dapat membalikkannya dan kemudian menagih lebih banyak orang jika mereka menginginkan lebih banyak profil atau layar, itu semacam kontradiksi,” Kata Tran Banyak hal yang membuat situs Anda menarik bagi banyak pemirsa.

Sekalipun biaya berlangganan untuk peminjam bisa naik, beberapa mahasiswa menganggap Netflix terlalu penting untuk menyerah.

Elizabeth Danaher, mahasiswa tingkat dua University of Missouri-Columbia yang mempelajari komunikasi dan film, mengatakan Netflix memungkinkannya menonton film bersama keluarganya di Illinois ketika dia masih di sekolah, dan terutama dengan ayahnya, yang mengedit “A League of Their Own” dan ” Rumah Sendirian 2.” ” Dia mengatakan akan “sangat menyakitkan” jika struktur biaya mencegahnya mengakses Netflix – yang dia anggap sebagai “sumber informasi penting” – meskipun dia mengatakan dia dan banyak rekannya kemungkinan akan membayar beberapa dolar sebulan.

READ  Amerika Serikat dan Jepang menandatangani perjanjian perdagangan mineral baterai kendaraan listrik

“Saya pikir pada akhirnya, Netflix mungkin menjadi kebutuhan saya,” kata Danaher.

Menurut studi Leichtman Research Group yang belum dirilis, sekitar 66% rumah tangga di seluruh negeri memiliki Netflix. Sekitar 14% dari semua rumah tangga yang memiliki Netflix meminjamnya dari orang lain dan tidak membayar, menurut survei online terhadap 3.500 orang dewasa di seluruh AS, melonjak menjadi 21% untuk konsumen berusia 18 hingga 34 tahun.

“Apa yang dilakukan sindikasi adalah membantu mereka mengembangkan perusahaan, tetapi yang dilakukannya sekarang adalah membatasi pertumbuhan pelanggan potensial mereka,” kata Presiden dan Analis Utama Bruce Lichtman, menambahkan bahwa Netflix kehilangan hampir 1 juta pelanggan tahun lalu di Amerika Serikat dan Kanada. .

Lichtman memperkirakan bahwa sub-akun dapat menambah biaya masing-masing $3, dan mengatakan bahwa, menurut data survei, sekitar setengah dari responden dan peminjam mengatakan bahwa mereka akan membayar biaya pada tarif tersebut. Sekitar 10% dari kedua kategori mengatakan bahwa mereka akan membayar biaya tambahan tetapi juga akan menurunkan versi akun mereka.

Dari responden survei yang membagikan kredensial login mereka, hampir seperempat mengatakan mereka akan meninggalkan Netflix setelah perubahan kebijakan yang akan dikenakan biaya bulanan tambahan untuk setiap sub-akun, dibandingkan dengan sepertiga peminjam. Meskipun, kata Lichtman, tidak mungkin ini akan diterapkan sedemikian rupa sehingga orang akan puas membayar beberapa dolar lagi sebulan di bawah kebijakan baru.

Aravind Kalatell, seorang mahasiswa di University of Missouri-Columbia, mengatakan dia menggunakan akun Netflix orang asing yang masuk ke TV pintar apartemennya. Kalathil dan teman sekamarnya tidak tahu siapa yang memiliki dan membayar akun tersebut, dan bersedia memutus akses mereka tanpa peringatan jika pembatasan kata sandi mulai berlaku.

“Pada akhirnya bagi kami, itu mungkin tidak akan memiliki dampak terbesar karena keluarga kami semua memiliki akun Netflix dan kami akan membuatnya berfungsi, tetapi itu menambah lebih banyak kerumitan dan ketidaknyamanan pada sesuatu yang pada akhirnya dapat diambil dengan streaming sebanyak itu. layanan di luar sana,” kata Clathell.