November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kami sedang menguji Nvidia RTX 4090 - mari tunjukkan seberapa beratnya

Kami sedang menguji Nvidia RTX 4090 – mari tunjukkan seberapa beratnya

Perbesar / Nvidia RTX 4090 Founders Edition Jika Anda tidak tahu, garis-garis ini telah ditarik, meskipun bobot $1.599 itu mungkin meyakinkan Anda bahwa itu adalah cerminan dari blur dunia nyata saat Anda membuka kotak besar ini.

Sam Machkovich

Ini adalah waktu yang sibuk dalam pengujian tambang garam GPU Ars Technica (jangan disamakan dengan penambangan GPU sebelumnya dikenal). Setelah kami selesai mengambil Seri Intel Arc A700Sekarang, kembali ke tes GPU yang kami lakukan selama beberapa hari sekarang: NVIDIA RTX 4090.

Binatang GPU ini, yang disediakan Nvidia kepada Ars Technica untuk tujuan peninjauan, dihargai jauh di luar rata-rata konsumen, bahkan untuk kategori produk di mana harga rata-rata terus meningkat. Meskipun kami tidak diizinkan untuk mengungkapkan apa pun tentang pengujian kami pada waktu pers, cakupan kami yang akan datang akan mencerminkan realitas GPU ini dari $1.599 dan lebih tinggi. Sementara itu, kami pikir membuka “edisi perusahaan” Nvidia untuk 4090 di dalam kotaknya akan mulai menceritakan kisah tentang siapa GPU ini. Bukan menjadi.

Di atas kertas, Nvidia RTX 4090 siap untuk menyalip pendahulunya Nvidia, dengan spesifikasi yang dengan mudah mengungguli RTX 3090 Ti Overproduksi Awal 2022. 4090 hadir dengan sekitar 50 persen inti CUDA dan antara 25 dan 33 persen dari jumlah teratas di kelas kritis lainnya, terutama inti untuk komputasi tensor dan ray tracing (yang juga Diperbarui ke spesifikasi baru untuk proses 5nm baru Nvidia). Namun, satu spesifikasi 3090 dan 3090 Ti tetap identik: jenis VRAM dan kapasitasnya (sekali lagi, RAM GDDR6X 24GB).

Namun, meskipun melampaui 3090 Ti pada beberapa spesifikasi yang memengaruhi kinerja, Nvidia bertahan dengan daya maksimum 450W – tentu saja masih merupakan kartu yang haus daya, tetapi hasilnya dapat mendorong tingkat efisiensi baru untuk produk kelas atas tersebut. Jelas ada sesuatu yang ditawarkan jika batas daya tidak berubah, dan itu datang dalam bentuk sasis baru yang besar, yang sekarang membutuhkan tiga slot penuh PCI-e ruang di kasing permainan favorit Anda, bersama dengan panjang ekstra.

Anda dapat menghargai ukuran ekstra ini dalam kasus khusus Anda dengan membandingkan panjang 12″ (304mm) dan kedalaman 5,4″ (137mm) dengan GPU berukuran standar seperti Intel Arc A770 baru (dalam foto galeri terakhir di atas). Anda juga harus menyediakan ruang untuk setidaknya tiga kabel konektor daya 8-pin standar dalam kasus pilihan Anda, yang dapat dihubungkan ke adaptor ATX 3.0 12-pin (digambarkan di galeri kedua hingga terakhir). Galeri perbandingan ukuran kami ada di mana-mana, dari Yoshi plastik hingga pisang dan dari konsol Xbox hingga seluruh konsol Xbox.

Jika ada sesuatu yang ingin Anda ketahui tentang RTX 4090, apakah Anda secara khusus ingin membelinya atau karena Anda bertanya-tanya bagaimana peluncurannya akan memengaruhi teknologi GPU masa depan lainnya, beri tahu kami di bagian komentar. Dump ini tidak bisa keluar dari kotak pada pertanyaan kinerja seperti DLSS baru atau model yang lebih murah di lini GPU Ada Lovelace, tetapi ulasan kami yang akan datang, dijadwalkan minggu depan sebelum tanggal peluncuran 12 Oktober GPU, akan melangkah lebih jauh dari itu .

Artikel ini telah diperbarui sejak diterbitkan untuk memperbaiki bug tentang kabel daya 4090 . yang disertakan.

Foto menu oleh Sam Machkovich

READ  iOS 15.6 dari Apple di iPhone Anda: Setiap pembaruan yang perlu Anda ketahui