Juni 22, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Kabel Thunderbolt 4 seharga $130 dari Apple mungkin sepadan, menurut hasil CT scan – Ars Technica

Kabel Thunderbolt 4 seharga $130 dari Apple mungkin sepadan, menurut hasil CT scan – Ars Technica

Perbesar / Konektor kabel Thunderbolt 4 (USB-C) Pro Apple dalam wadah logam yang diperkuat dan diarde (kiri) dan modul pelepas regangan kabel berkerut satu bagian (kanan).

Ketika Apple akhirnya beralih ke USB-C, hal itu dilakukan dengan cara Apple. Ini termasuk penyerahan Kabel Thunderbolt 4 (USB-C) Pro, $130Satu sebenarnya $160 jika Anda membutuhkan 3 meter penuh. Bisakah sebuah kabel, sebuah benda yang fungsinya untuk mengirimkan daya dan data tanpa ada yang menyadarinya, bisa bernilai uang sebanyak itu?

Lumafield, pembuat pemindai CT industri yang berorientasi manufaktur, Dia memeriksa pertanyaan ini dalam tiga dimensi. Setelah memindai kabel Apple terbaik, a Model Esensial Amazon $10dan kabel USB-C seharga $5,59 dan $3,89, Lumafield tidak memiliki jawaban spesifik selain “kami membeli kabel yang memenuhi kebutuhan kami” dan bahwa “ada banyak ruang untuk rekayasa cerdas dan manufaktur yang efisien” dalam spesifikasi yang tampaknya spesifik seperti USB-C.

Namun kami dapat mengatakan bahwa jika tujuan Anda adalah membeli satu kabel yang tahan terhadap penyalahgunaan, bekerja pada kekuatan dan kecepatan data saat ini dan besok, dan menghapus kabel dari daftar hal-hal yang dapat menjadi masalah? Gambar Lumafield menunjukkan mengapa kabel Alpha Apple mungkin layak untuk dibeli.

24 pin, papan 9 lapis, baja tahan karat

itu Mesin CT sinar-X industri Neptunus Lebarnya 6 kaki dan biaya $75.000 per tahun berdasarkan kontrak standar, termasuk perangkat lunak dan dukungan pencitraan dan diagnostik tingkat lanjut. Dengan menempatkan kabel USB-C Thunderbolt 4 Pro Apple di dalamnya, Neptune benar-benar dapat melihat segala sesuatu yang ada di dalamnya. Anda juga bisa melihatnya, di Versi web Voyager Lumafield.

Dengan menggunakan radiasi dan CT, Anda dapat melihat bahwa kabel Apple memiliki 24 pin, yang masing-masing dipasang secara terpisah pada unit papan sirkuit tercetak. Pin-pin ini melewati “hutan lorong yang buta dan terkubur,” atau jalur komunikasi yang berjalan antar komponen, baik di dalam lapisan dalam (buta) dan terkadang seluruhnya di dalamnya (terkubur). Untuk mencapai kecepatan transfer data terukur 40 Gb/s secara andal, kehati-hatian harus dilakukan. Garis paralel yang memanjang dari garis di sekitar kurva diposisikan sebagai “osilasi”, yang menyamakan jarak untuk pelacakan di jalur dalam.

READ  Ford Mustang baru adalah mobil otot kuno yang bagus

Semuanya terbungkus dalam plastik keras, berada di atas pelindung baja tahan karat yang terikat sepenuhnya pada konektor, dan satu bagian berkerut di delapan sisi tempat kabel bertemu dengan konektor. Kabel, dalam kata-kata Lomafield, adalah “sebuah rekayasa presisi yang menakjubkan”.

Kabel seharga $5, sejak dihentikan di Amazon, terasa seperti kabel seharga $5.

Kabel seharga $5, sejak dihentikan di Amazon, terasa seperti kabel seharga $5.

Kabel non-profesional

Kabel Apple memiliki rating lebih tinggi dibandingkan kebanyakan kabel USB-C lainnya yang dapat Anda beli, dan mendukung Thunderbolt 4, USB 4, 40 Gbps, dan daya 100 watt. Namun, Anda mungkin bertanya-tanya betapa berbedanya kabel berperingkat rendah dan berharga murah. Ternyata sangat berbeda, meski terkadang tidak sesuai dengan urutan harga/desain yang mungkin Anda bayangkan.

Lihat saya Kabel AmazonBasics, dengan daya 60 watt dan data 480 Mbps, jumlah pinnya setengahnya, dan delapan dari 12 pin tersebut dilompati alih-alih diturunkan satu per satu ke PCBA. Terdapat pelindung logam, pelepas regangan yang tidak terlalu agresif, dan cangkang yang diarde sepenuhnya. Ia memiliki bagian-bagian yang diperlukan untuk mengklasifikasikannya.

Lalu ada kabel yang harganya di bawah $10, dan bentuknya seperti itu. Satu kabel seharga $5 — sejak dihentikan produksinya di Amazon — tidak memiliki pelindung, struktur yang tidak diperkuat dan tidak diperkuat, pelepas regangan karet, dan pinnya dipasang langsung ke kabel, tanpa bantalan di antaranya. Tampaknya juga kurang mampu memberikan kecepatan yang diklaimnya. Kabel seharga sekitar $4 memiliki ini, dengan 24 pin penuh untuk koneksi yang lebih kuat, meskipun beberapa hanya digunakan untuk koneksi daya saja.

Anda dapat menggunakan program dalam browser untuk mendapatkan tampilan rotasi X/Y/Z dan 3D penuh dari setiap kabel Di lokasi Lomafield. Kabel seharga $130 mungkin tampak tidak berharga bagi Anda, tetapi bagian dalam kabel yang mahal terkadang berisi lebih dari sekadar udara panas.

READ  Casing Apple Watch Pro yang bocor terlihat besar dengan ukuran 49mm

Daftar gambar oleh Lumafield