November 26, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

JPMorgan mengatakan rekor harga gas yang tinggi merusak pengeluaran orang Amerika

JPMorgan mengatakan rekor harga gas yang tinggi merusak pengeluaran orang Amerika

pada Laporan bersama pertama dengan CNNJPMorgan menganalisis data pengeluaran Kartu Chase dan memperkirakan bahwa kenaikan 20% dalam harga gas sejak dimulainya perang di Ukraina telah mengurangi konsumsi non-gas sekitar $9,6 miliar per bulan.

“Meskipun penyangga tabungan berlebih, harga gas yang lebih tinggi tampaknya mempengaruhi konsumsi riil,” tulis ekonom JPMorgan AS Peter McCrory dalam laporannya.

Bank menemukan bahwa dampak dari harga gas yang lebih tinggi pada belanja konsumen membutuhkan waktu untuk membangun, dengan awan tidak terlihat sampai dua sampai tiga bulan setelah kenaikan harga gas.

“Ini berarti bahwa pertumbuhan belanja konsumen riil mungkin tidak stabil dalam beberapa bulan mendatang,” kata JPMorgan.

Belanja konsumen adalah pendorong utama ekonomi AS.

Masalahnya adalah bahwa bensin adalah pembelian penting bagi banyak orang Amerika.

JPMorgan mengatakan permintaan pompa tidak cenderung turun, setidaknya tidak pada awalnya, ketika harga naik. Tapi ini berarti bahwa beberapa keluarga terpaksa mundur dari pengeluaran lain untuk memenuhi kebutuhan dan menghindari terlibat dalam tabungan atau mengambil utang.

Setiap dolar dari pengeluaran tambahan untuk bensin setelah kenaikan harga memotong konsumsi non-bensin sebesar $1,60, menurut perkiraan JPMorgan.

jarak Tiga hari berturut-turut dari tertinggi sepanjang masaRata-rata nasional untuk gas reguler turun satu sen menjadi $4,43 per galon pada hari Jumat, menurut AAA. Itu masih naik 15 sen dari minggu lalu dan $1,40 dari tahun lalu.

Harga pompa sudah tinggi saat Februari mendekat ketika invasi Rusia ke Ukraina mendorong mereka lebih tinggi. Perang dan sanksi telah menekan pasokan energi dari Rusia, pengekspor minyak terbesar dunia.

Rasa sakit di pompa tidak dirasakan secara merata di seluruh negeri.

READ  Ford Mengumumkan Prototipe EV Lincoln Star, Empat Kendaraan Listrik Baru Untuk Debut Pada 2026

JP Morgan mengatakan harga gas yang lebih tinggi menempatkan “lebih banyak kesulitan” pada rumah tangga yang kurang mampu menyesuaikan konsumsi mereka.

Data kartu Chase menunjukkan bahwa konsumen di Arkansas dan Missouri telah meningkatkan pengeluaran pompa bensin mereka paling banyak sejak Februari, sementara pengeluaran di Connecticut, Massachusetts dan New York telah meningkat paling sedikit.