April 17, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

JetBlue telah menghentikan layanan ke kota-kota ini setelah kesepakatan dengan maskapai penerbangan AS, Spirit

JetBlue telah menghentikan layanan ke kota-kota ini setelah kesepakatan dengan maskapai penerbangan AS, Spirit

JetBlue Airways akan mengakhiri layanan ke beberapa kota dan mengurangi penerbangan dari Los Angeles sebagai langkah untuk memangkas biaya dan fokus pada pasar yang lebih kuat setelah bertahun-tahun merugi.

Perubahan ini juga akan membantu maskapai ini menangani larangan terbang beberapa pesawatnya untuk pemeriksaan mesin Pratt & Whitney, kata seorang eksekutif kepada karyawannya pada hari Selasa.

Mulai 13 Juni, JetBlue akan menarik diri dari Kansas City, Missouri; Bogota Kolombia; Quito, Ekuador; Lima, Peru.


Perubahan ini juga akan membantu maskapai ini menangani larangan terbang beberapa pesawatnya untuk pemeriksaan mesin Pratt & Whitney, kata seorang eksekutif kepada karyawannya pada hari Selasa. Gambar Getty

“Pasar-pasar ini tidak menguntungkan dan waktu pesawat kami dapat digunakan dengan lebih baik di tempat lain,” Dave Ginn, wakil presiden perencanaan jaringan maskapai tersebut, mengatakan dalam sebuah memo kepada karyawan.

Juga di bulan Juni, maskapai penerbangan yang berbasis di New York ini akan membatalkan beberapa tujuan dari Los Angeles termasuk Seattle, San Francisco, Las Vegas, dan Miami. Ini akan mengakhiri penerbangan antara Fort Lauderdale, Florida, dan Atlanta. Austin, Texas; nashville; New Orleans dan Salt Lake City, dan layanan antara New York dan Detroit.

JetBlue telah merugi lebih dari $2 miliar sejak tahun terakhirnya yang menguntungkan, 2019. Maskapai ini mencoba tumbuh melalui kemitraan dan merger, namun Departemen Kehakiman pada pemerintahan Biden menggugat untuk membatalkan kedua kesepakatan tersebut.

Mei lalu, hakim federal memerintahkan JetBlue dan American Airlines untuk membubarkan kemitraan yang mereka dirikan di Boston dan New York. Pada bulan Januari, hakim lain memblokir JetBlue untuk membeli Spirit, dengan mengatakan bahwa kesepakatan senilai $3,8 miliar yang diusulkan melanggar undang-undang antimonopoli.

Arsitek dari kesepakatan yang gagal tersebut, Robin Hayes, mengundurkan diri sebagai CEO pada bulan Februari dan digantikan oleh Joanna Geraghty.

READ  Administrasi Penerbangan Federal mengatakan panggilan dekat antara dua pesawat di Bandara JFK New York sedang diselidiki

Pesawat roh
Pada bulan Januari, hakim lain memblokir JetBlue untuk membeli Spirit, dengan mengatakan bahwa kesepakatan senilai $3,8 miliar yang diusulkan melanggar undang-undang antimonopoli. Gambar Getty

Frustrasi dengan kekalahan di pengadilan, JetBlue di bawah Geraghty bergerak menuju pertumbuhannya sendiri, yang akan memakan waktu lebih lama.

Bahkan sebelum pergantian CEO, investor Carl Icahn mulai membeli hampir 10% saham JetBlue, dan timnya memperoleh dua kursi di dewan maskapai.

Maskapai ini telah berjuang untuk meningkatkan operasinya. Jet Biru Tempat kesembilan Di antara 10 maskapai penerbangan teratas di AS dalam hal penerbangan yang dibatalkan dan kedatangan tepat waktu tahun lalu, menurut angka Departemen Transportasi AS.