September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Goldman Sachs menurunkan perkiraan 2023 untuk pertumbuhan AS

Goldman Sachs menurunkan perkiraan 2023 untuk pertumbuhan AS

Goldman Sachs melihat Fed bertindak agresif untuk memperketat kebijakan moneter selama sisa tahun ini.

Ini telah menyebabkan Goldman Sachs memangkas PDB AS untuk 2023 dan melihat pengangguran meningkat lebih tinggi dari yang diperkirakan sebelumnya.

Dalam catatan yang dirilis Jumat malam, Goldman sekarang melihat Pertumbuhan PDB sebesar 1,1%. tahun depan, turun dari permintaan sebelumnya untuk pertumbuhan 1,5% dari kuartal keempat 2022 hingga akhir 2023.

Federal Reserve Ini mengguncang pasar karena menaikkan suku bunga secara dramatis dalam upaya untuk meredakan inflasi paling tajam dalam 40 tahun.

Biden mengatakan pekerja kereta api menghindari pemogokan ‘krisis ekonomi nyata’

Logo Goldman Sachs muncul di lantai perdagangan New York Stock Exchange (NYSE) di New York City. (Reuters/Andrew Kelly/File Foto/Foto Reuters)

Federal Reserve bertemu lagi minggu ini dan kenaikan suku bunga signifikan lainnya di atas meja, setelah laporan CPI lebih tinggi dari yang diharapkan.

Goldman sekarang memperkirakan kenaikan 75 basis poin, naik dari 50 basis poin sebelumnya, dan memperkirakan kenaikan 50 basis poin pada November dan Desember, dengan tingkat dana fed fund memuncak pada 4-4,25% pada akhir tahun.

Gedung Federal Reserve di Washington, DC

Gedung Federal Reserve di Washington. (AP Photo/Patrick Semansky, File/Associated Press)

Pasar yang bergejolak mengirim investor yang lapar untuk pengungsi

“Lintasan tingkat yang lebih tinggi dikombinasikan dengan pengetatan baru-baru ini dalam kondisi keuangan menunjukkan prospek yang agak lebih buruk untuk pertumbuhan dan lapangan kerja tahun depan,” tulis Goldman.

READ  Saham dan minyak bergejolak menjelang KTT NATO Rusia-Ukraina

KLIK DI SINI UNTUK MEMBACA LEBIH LANJUT TENTANG BISNIS FOX

Orang yang mengajukan klaim pengangguran

Seseorang mengisi formulir tunjangan pengangguran. (iStock / iStock)

proyeksi untuk Tingkat pengangguran Ini akan meningkat menjadi 3,7% pada akhir tahun, naik dari 3,6%, dan meningkat menjadi 4,1% pada akhir 2023, dari 3,8% sebelumnya.

Reuters berkontribusi pada laporan ini.