September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jeju Air Tandatangani MoU dengan Provinsi Indonesia untuk Rute Baru

Jeju Air Co. pada 19 November 2021. File foto yang disediakan ini menunjukkan pesawat penumpang yang dioperasikan oleh maskapai berbiaya rendah. (Jeju Air Co.)

Jeju Air Co., maskapai penerbangan murah terkemuka Korea Selatan, pada hari Minggu menandatangani perjanjian kemitraan awal dengan pemerintah provinsi Indonesia untuk membuka rute baru antara kedua negara.

Jeju Air telah menandatangani nota kesepahaman dengan provinsi Sulawesi Utara untuk menjajaki peluang menawarkan penerbangan ke negara Asia Tenggara itu, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Pemerintah Indonesia bertujuan untuk mengembangkan situs pariwisata baru untuk menarik wisatawan dari seluruh dunia di bawah kebijakan “10 Bali Baru”.

Jeju Air berencana untuk mendukung peningkatan rute dengan B737-8, yang akan dikirimkan mulai tahun depan hingga 2027. Perusahaan itu membeli 40 B737-8, sebelumnya dikenal sebagai B737 MAX, seharga 5 triliun won ($4 miliar).

Sebelum pandemi, maskapai murah tersebut mengoperasikan 45 penerbangan charter B737-800NG di 87 rute, termasuk enam rute domestik. Jumlah penerbangan dikurangi menjadi 39.

Jeju Air bertujuan untuk kembali tahun depan karena pembatasan virus yang longgar melepaskan permintaan perjalanan.

Maskapai berbiaya rendah itu membukukan kerugian bersih tiga tahun berturut-turut hingga 2021 di tengah pandemi.

Menambahkan rute dan penerbangan baru akan membantu mengembalikan Jeju Air ke jalurnya, meskipun itu tergantung pada seberapa banyak permintaan perjalanan yang pulih akhir tahun ini, kata CEO Jeju Air Kim E-bae pada bulan Juni. (Yonhap)

READ  LPPOM MUI Indonesia Perluas Kerja Sama dengan Nirlaba Jepang | Salam Gerbang