Mei 19, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Jaringan Ethereum turun ke level terendah dalam 6 bulan – inilah pengaruhnya terhadap ETH

Jaringan Ethereum turun ke level terendah dalam 6 bulan – inilah pengaruhnya terhadap ETH

  • Biaya Ethereum telah mencapai titik terendah dalam enam bulan dalam tujuh hari terakhir.
  • ETH turun 6%, dan metrik tampak bearish.

Ketika L2 mendapatkan popularitas, Ethereum [ETH] Penggunaan jaringan turun ke level terendah dalam enam bulan.

Hal ini sejalan dengan peta jalan Vitalik Butarin tahun 2020, yang bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas dengan melepas transaksi dari mainnet.

Sementara itu, penurunan ETH memasuki pasar dan mendorong harga token lebih rendah.

Aktivitas jaringan Ethereum berkurang

IntoTheBlock baru-baru ini menerbitkan a menciak Menyoroti fakta bahwa biaya ETH turun ke level terendah dalam 6 bulan pada minggu ini, turun lebih dari 29%.

Penurunan biaya ETH mencerminkan pergeseran aktivitas ke lebih dari 50 jaringan lapisan 2 langsung. Untuk mengetahui apa yang terjadi dengan Ethereum, AMBCrypto menganalisis Artemis Data.

Perlu dicatat bahwa aktivitas keseluruhan di jaringan telah menurun, seiring dengan penurunan alamat aktif harian untuk blockchain pada minggu lalu.

Alamat Ethereum aktif ditolak

Sumber: Artemis

Transaksi harian ETH juga mengikuti tren serupa. Biaya yang lebih rendah juga menyebabkan pendapatan blockchain menurun pada minggu lalu.

Khususnya, sangat mengejutkan melihat penggunaan blockchain menurun ketika harga bahan bakarnya turun. Berdasarkan grafikHarga gas ETH turun dari 47.5 gigawi menjadi 8.5 gigawi selama sebulan terakhir.

Ethereum berubah menjadi bearish

Ketika aktivitas jaringan blockchain berkurang, pergerakan harga juga berubah menjadi bearish. berdasarkan KoinMarketCapHarga ETH telah turun lebih dari 6% dalam tujuh hari terakhir.

Pada saat penulisan, ini diperdagangkan pada $2,920,99 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $350 miliar.

Pandangan AMBCrypto pada data Glassnode mengungkapkan kemungkinan alasan di balik penurunan harga ini. Kami menemukan bahwa jumlah alamat ETH dengan saldo di atas $100K telah menurun selama tujuh hari terakhir.

READ  Tiongkok mengintensifkan dukungan ekonominya seiring dengan semakin dekatnya pemungutan suara mengenai proyek Country Garden

Hal ini jelas menunjukkan bahwa paus tersebut menjual propertinya.

Paus ETH sedang menjual

Sumber: Glassnode

Dan bukan hanya ikan paus, sentimen jual secara umum dominan di pasar. Analisis kami terhadap data Sentimen menunjukkan bahwa aliran pertukaran ETH naik dua kali minggu lalu.

Selain itu, pasokan di bursa meningkat. Hal ini mengindikasikan aksi jual besar-besaran yang dapat menyebabkan koreksi harga.

Pergerakan harga yang negatif juga berdampak negatif pada sentimen pasar. Sentimen tertimbang Ethereum telah menurun dalam beberapa hari terakhir, menunjukkan bahwa sentimen bearish di sekitar token sangat dominan.

Tekanan jual pada ETH sangat tinggi

Sumber: Santiment

AMBCrypto kemudian menganalisis grafik harian ETH untuk melihat apakah kemungkinan penurunan harga lainnya.

Kami menemukan bahwa Relative Strength Index (RSI) turun di bawah angka netral. Indeks Arus Uang (MFI) juga mencatat sedikit penurunan.


sedang membaca Ethereum [ETH] Prediksi harga 2024-25


Raja altcoin itu beristirahat di bawah rata-rata pergerakan sederhana (SMA) 20 hari pada saat berita ini dimuat, menunjukkan penurunan harga lebih lanjut.

Harga ETH telah mencapai batas bawah indikator Bollinger Bands, yang dapat menyebabkan pembalikan tren.

Sumber: Tampilan Perdagangan