September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Izyum: Ukraina mengatakan beberapa mayat ditemukan di kuburan massal beruang "tanda penyiksaan"

Izyum: Ukraina mengatakan beberapa mayat ditemukan di kuburan massal beruang “tanda penyiksaan”

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan, pada hari Jumat, bahwa pihak berwenang telah menemukan 440 kuburan tak bertanda di situs pemakaman terbesar yang ditemukan di Izyum.

Zelensky Dia memposting foto penggalian yang sedang berlangsung di Izium di saluran Telegram-nya. Dalam sebuah teks yang dilampirkan pada foto itu, Zelensky menulis: “Seluruh dunia harus melihat ini. Sebuah dunia di mana tidak boleh ada kekejaman dan teror. Tapi semua ini ada. Dan namanya adalah Rusia.”
Zelensky Dia mengatakan sebelumnya bahwa situs itu akan ditunjukkan kepada wartawan Ukraina dan internasional untuk melihat apa yang telah ditemukan. “Kami ingin dunia tahu apa yang sebenarnya terjadi dan apa yang menyebabkan pendudukan Rusia,” kata Zelensky.

Pusat Komunikasi Strategis Ukraina mengatakan pada hari Kamis bahwa beberapa kuburan yang ditemukan di Izyum “segar” dan mayat yang dikuburkan di sana “kebanyakan warga sipil”.

Isium berada di bawah serangan artileri Rusia yang intens pada bulan April, Kota, yang terletak di dekat perbatasan antara wilayah Kharkiv dan Donetsk, menjadi pusat penting tentara penyerang selama lima bulan pendudukan.

Pasukan Ukraina merebut kembali kendali kota pada hari Sabtu, memberikan pukulan strategis terhadap serangan militer Rusia di timur.

Gambar yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Ukraina pada hari Jumat menunjukkan beberapa salib di perbukitan di daerah hutan dekat Izyum, serta lubang yang lebih besar digali di lantai hutan.

Selama pidatonya pada hari Kamis, Zelensky mengatakan bahwa Rusia harus bertanggung jawab atas kematian di sana dan di kota-kota lain di mana sejumlah besar mayat ditemukan.

BuchaDan Mariupol Dan sekarang, sayangnya, Izium … Rusia meninggalkan kematian di mana-mana. Dan Anda harus bertanggung jawab untuk itu. Dunia harus meminta pertanggungjawaban Rusia atas perang ini. “Kami akan melakukan segalanya untuk itu,” tambahnya.

Serhiy Polvinov, kepala penyelidik polisi di wilayah Kharkiv, sebelumnya mengatakan kepada British Sky News bahwa mungkin ada situs pemakaman massal lainnya di wilayah Kharkiv.

READ  Kekeringan di Italia membuka jembatan kekaisaran kuno di atas Tiber

Polvinov berbicara secara khusus tentang 440 kuburan, mengatakan kepada Sky News bahwa penggalian sejauh ini menunjukkan bahwa para korban meninggal karena berbagai sebab.

“Kami tahu ada yang tewas (tertembak peluru), yang lain meninggal karena tembakan artileri, yang disebut kejutan ledakan ranjau. Beberapa meninggal karena serangan udara. Kami juga mendapat informasi bahwa banyak mayat yang belum diidentifikasi. Jadi alasannya adalah dikutip oleh Sky News. Tentang ucapan Polvinov.

Sementara itu, Ole Kotenko, Komisaris Ukraina untuk Orang Hilang, mengatakan di Telegram Post bahwa pencarian sisa-sisa “pahlawan yang jatuh” dilakukan dengan hati-hati di seluruh wilayah.

“Masalah terbesar adalah bahwa beberapa daerah masih ditambang. Meskipun demikian, kami terus bekerja, karena kami harus membawa pulang setiap pahlawan sehingga keluarga dapat menghormati memori para prajurit yang tewas untuk Ukraina dengan cara yang bermartabat sesegera mungkin. ,” kata Kotenko.

Zelensky mengunjungi Izyum pada hari Rabu dan mengatakan kepada wartawan bahwa dia “terkejut” dengan jumlah “bangunan yang hancur” dan “orang mati” yang tersisa setelah pendudukan Rusia.

Jaksa Ukraina telah mengidentifikasi seorang tentara Rusia yang diduga menembak warga sipil dari laporan CNN

Sebuah sumber PBB mengatakan kepada CNN bahwa tim dari badan pemantau hak asasi manusia PBB – OCHR – akan pergi ke Izium dan sekitarnya sesegera mungkin.

Sumber tersebut mengatakan bahwa tim investigasi kejahatan perang dapat menindaklanjuti setelah itu. Tujuan pasti mereka masih belum jelas saat ini.

Moskow menggunakan Izyum sebagai pos pementasan untuk serangan ke selatan ke wilayah Donetsk dan Kobyansk, sekitar 48 kilometer (30 mil) utara Izyum, dan sebagai pusat kereta api untuk memasok pasukannya.

Zelensky juga berterima kasih kepada pemerintah asing karena mengirim penyelidik dan jaksa untuk menyelidiki dugaan pelanggaran hak asasi manusia oleh pasukan pendudukan di Ukraina, menambahkan bahwa semua wilayah yang diduduki pada akhirnya akan kembali.

READ  Dalam 33 tahun sejak Tiananmen, Tiongkok telah belajar bagaimana melumpuhkan aktivisme

Pasukan Ukraina melancarkan serangan militer terus menerus, terutama di wilayah timur laut dan selatan negara itu.

Zelensky mengatakan Selasa bahwa 8.000 kilometer persegi (3.088 mil persegi) tanah kini telah dibebaskan oleh pasukan Ukraina sejauh bulan ini, dengan hampir setengah dari wilayah tersebut masih menjalani langkah-langkah “stabilisasi”.

Tim Lister CNN berkontribusi pada laporan ini.