Desember 9, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Istri sekutu Putin yang ditahan di Ukraina meminta Zelensky untuk membebaskannya

Istri sekutu Putin yang ditahan di Ukraina meminta Zelensky untuk membebaskannya

istri selebriti Sekutu utama Vladimir Putin di Ukraina Dia secara pribadi memohon kepada Presiden Volodymyr Zelensky untuk pembebasannya dari penangkaran – mengklaim pada hari Jumat bahwa dia dipukuli dan “dianiaya karena alasan politik.”

Oksana Marchenko – mantan bintang TV yang menjadi pembawa acara “X-Factor Ukraina” – memposting banding langsung pada hari Rabu, sehari setelah suaminya, Putin Pal Victor Medvedchuk, ditahan di Kyiv karena pengkhianatan.

Dia berkata, berbicara langsung ke kamera di Permohonannya di YouTube.

Dia bersikeras pada oligarki berusia 67 tahun dan mantan pemimpin partai oposisi pro-Rusia: “Tidak ada keraguan bahwa suami saya dianiaya karena alasan politik, bertentangan dengan hukum Ukraina dan hukum internasional.”

Pada hari Jumat, dia berkata Banding baru dibuat selama konferensi pers di MoskowDia bersikeras bahwa suaminya adalah “tahanan politik”.

“Saya tidak ragu bahwa suami saya dipukuli dalam beberapa jam setelah penangkapannya,” kata Marchenko pada konferensi pers, tanpa memberikan bukti.

Oksana Marchenko dengan suaminya Viktor Medvedchuk.
@oksana.marchenko.tv

“Saya meminta bantuan untuk menghentikan penyiksaan fisik dan psikologis,” katanya.

Dia mengatakan dia “sayangnya” tidak mendengar kabar dari Zelensky – dan mengakui dia juga tidak mengharapkannya.

“Dia tidak menjawab pertanyaan seperti itu, itu adalah hukumnya sendiri,” kata Marchenko seperti dikutip oleh kantor berita Rusia TASS.

Dalam foto ini disediakan oleh Kantor Pers Presiden Ukraina, oligarki Viktor Medvedchuk, mantan pemimpin partai oposisi pro-Rusia dan rekan dekat pemimpin Rusia Vladimir Putin, duduk diborgol setelah penangkapannya dalam operasi khusus yang dilakukan oleh rahasia negara. dinas intelijen, Selasa, 12 April 2022, di Ukraina.
Oligarki Viktor Medvedchuk duduk diborgol setelah penangkapannya dalam operasi khusus yang dilakukan oleh intelijen Ukraina pada 12 April 2022 di Ukraina.
Kantor Pers Kepresidenan Ukraina melalui AP

Medvedchuk – Didaftarkan oleh Forbes Tahun lalu, orang ke-12 ditempatkan dalam daftar orang terkaya di Ukraina, senilai $620 juta – di bawah tahanan rumah Mei lalu, atas tuduhan “pengkhianatan tingkat tinggi”.

Pada bulan Januari, Amerika Serikat menuduh Medvedchuk terlibat dalam upaya dinas intelijen Rusia untuk mempersiapkan politisi Ukraina yang bersahabat untuk mengambil kendali negara dengan dukungan pasukan pendudukan.

READ  Ukraina diperkirakan akan mendekati pencalonan UE: pembaruan langsung

Menurut polisi Ukraina, dia melarikan diri dari tahanan rumah beberapa hari setelah Putin menginvasi Ukraina pada akhir Februari.

Viktor Medvedchuk (kiri), ketua Dewan Platform Oposisi Ukraina - seumur hidup, dan Presiden Rusia Vladimir Putin selama pertemuan di kediaman Novo Ogaryovo
Victor Medvedchuk dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.
ZUMAPRESS.com

Zelensky mengumumkan penangkapannya pada hari Selasa, yang menunjukkan dia sedih dan terkendali — dan memicu perayaan yang meluas.

“Ini adalah peristiwa simbolis, seperti penangkapan Goebbels, sukses besar dari sudut pandang moral dan politik,” katanya. Sergei Leshchenko, penasihat Kepresidenan Ukraina. Mengacu pada kepala propaganda Nazi.

Menurut Agence France-Presse, dia mengklaim, “Ini adalah orang yang menerima instruksi langsung dan sumber daya dari Putin untuk mempersiapkan tanah untuk invasi.”

Oksana Marchenko dan Viktor Medvedchuk
Marchenko adalah mantan bintang TV yang menjadi pembawa acara “X-Factor Ukraina”.
@oksana.marchenko.tv

Medvedchuk dan Kremlin menyangkal bahwa dia memegang kendali atas Kremlin Kyiv.

Namun, dia tidak menyembunyikan kedekatannya dengan Putin, bahkan membual bahwa presiden yang suka berperang itu adalah ayah baptis dari putri bungsunya Darina.

“Kami memiliki hubungan yang hebat. Itu telah dibangun selama bertahun-tahun,” kata Medvedchuk kepada AFP pada 2019.

dengan kawat