Mei 28, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Istri Alexei Navalny mengucapkan 5 kata-kata tidak menyenangkan kepada Putin sebelum pelantikannya

Istri Alexei Navalny mengucapkan 5 kata-kata tidak menyenangkan kepada Putin sebelum pelantikannya

Janda mendiang pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny pada hari Selasa bersumpah bahwa pemerintahan Presiden Vladimir Putin “pasti akan berakhir” segera sebelum dia dilantik untuk masa jabatan enam tahun berikutnya, kata laporan.

“Negara kita saat ini dipimpin oleh seorang pembohong, pencuri, dan pembunuh, tapi ini pasti akan berakhir,” kata Yulia Navalnaya dalam video yang diposting di YouTube beberapa bulan setelah suaminya meninggal secara misterius di koloni hukuman Arktik. Menurut Reuters.

Dia menambahkan: “Jangan menyerah, kebenaran akan menang.”

Dalam sebuah upacara di Istana Grand Kremlin pada hari Selasa, Putin, yang telah memimpin Rusia selama 25 tahun, meletakkan tangannya pada konstitusi negara tersebut dan berjanji untuk mempertahankannya, demikian laporan Associated Press.

Kremlin Rusia memamerkan peralatan Barat yang disita dari tentara Ukraina di sebuah pameran

Vladimir Putin dilantik sebagai Presiden Rusia pada upacara pelantikan di Istana Grand Kremlin di Moskow, Rusia, pada Selasa, 7 Mei. (Alexander Kazakov, Sputnik, foto Kompleks Kremlin melalui AP)

Departemen Luar Negeri AS mengatakan pada hari Senin bahwa mereka tidak akan memiliki perwakilan pada acara tersebut. Presiden Biden mengatakan pada bulan Februari bahwa “Putin bertanggung jawab atas kematian Navalny.”

Putin memperoleh masa jabatan kelima pada bulan Maret, setelah memenangkan pemilu yang tidak menyaksikan adanya oposisi nyata.

“Kami tentu saja tidak menganggap pemilu tersebut bebas dan adil, namun dia adalah presiden Rusia dan akan terus memegang jabatannya,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Matthew Miller, Senin.

Putin kemungkinan besar tidak bermaksud agar Navalny meninggal pada bulan Februari, menurut penilaian badan intelijen AS: lapor

Putin menerima 87% suara, menurut Komisi Pemilihan Umum Rusia. Ia merayakan kemenangannya atas beberapa kandidat oposisi dengan mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan bukti “kepercayaan” rakyat Rusia kepadanya.

Komisi Pemilihan Umum Rusia juga melaporkan bahwa Putin menang dengan lebih dari 76 juta suara, yang merupakan rekor baru.

Putin berjalan sebelum upacara pelantikan di Moskow, Rusia

Vladimir Putin berjalan untuk dilantik sebagai Presiden Rusia pada upacara pelantikan di Istana Grand Kremlin di Moskow, Rusia, pada Selasa, 7 Mei. (AP/Alexander Zemlyanichenko)

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN APLIKASI FOX NEWS

Masa jabatan terakhir Putin sebagai presiden Rusia dijadwalkan berlangsung hingga tahun 2030.

Anders Hagstrom dan Lawrence Richard dari Fox News berkontribusi pada laporan ini.