September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Israel menembak jatuh tiga drone Hizbullah yang tidak bersenjata |  berita Hizbullah

Israel menembak jatuh tiga drone Hizbullah yang tidak bersenjata | berita Hizbullah

Tentara Israel mengatakan telah mencegat tiga pesawat tak berawak yang diluncurkan oleh Hizbullah Lebanon, menuju ladang gas lepas pantai.

Tentara Israel mengatakan telah mencegat tiga pesawat tak berawak yang diluncurkan oleh Hizbullah Lebanon, menuju ladang gas lepas pantai di Mediterania.

Tentara mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu bahwa “tiga pesawat tak berawak musuh yang mendekati wilayah udara di perairan ekonomi Israel dicegat,” menambahkan bahwa pesawat tak berawak itu menuju ladang gas Karish, yang bagiannya diklaim oleh Lebanon.

Sumber militer Israel mengatakan bahwa pesawat tak berawak itu tidak dipersenjatai dan tidak menimbulkan ancaman.

Sumber mengatakan bahwa sebuah pesawat tempur mencegat dua pesawat tak berawak sementara kapal perang kedua mencegat yang lain.

Pada hari Sabtu, Hizbullah mengatakan telah meluncurkan tiga drone tak bersenjata dan bahwa mereka telah menyelesaikan misi dan “pesan telah disampaikan”. Tidak ada tanggapan segera dari pihak berwenang Libanon atas insiden tersebut.

Lebanon mengecam Israel bulan lalu ketika sebuah kapal milik perusahaan energi Yunani yang terdaftar di London Energean memasuki ladang Karish.

Israel mengklaim bahwa ladang itu berada di perairannya dan bukan bagian dari wilayah yang disengketakan yang tunduk pada negosiasi berkelanjutan mengenai batas-batas laut.

Hizbullah memperingatkan Energean untuk melanjutkan kegiatannya.

Lebanon dan Israel melanjutkan negosiasi di perbatasan maritim mereka pada tahun 2020, tetapi prosesnya terhalang oleh klaim Beirut bahwa peta yang digunakan oleh PBB dalam pembicaraan perlu dimodifikasi.

Beirut awalnya mengklaim 860 kilometer persegi air, yang dikatakan dalam sengketa, tetapi kemudian meminta tambahan 1.430 kilometer persegi, termasuk bagian dari ladang Karish.

Lebanon berharap untuk memperluas produksi minyak dan gas lepas pantai karena bergulat dengan krisis ekonomi terburuk dalam sejarah modernnya.

READ  Kuburan massal masih digali di Suriah hari ini, kata orang tak dikenal kepada para senator AS

Militer Israel mengatakan penyadapan hari Sabtu adalah pertama kalinya sistem pertahanan udara yang dipasang di kapal angkatan laut Israel menembak jatuh target yang masuk.

Lebanon dan Israel secara teknis masih berperang dan tidak memiliki hubungan diplomatik. Penjaga perdamaian PBB berpatroli di perbatasan.

Israel melakukan perang yang menghancurkan dengan Hizbullah pada tahun 2006 dan menganggap kelompok yang didukung Iran sebagai salah satu musuh utamanya.