September 25, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

iOS 16 diluncurkan besok: Enam fitur baru yang patut dicoba

iOS 16 diluncurkan besok: Enam fitur baru yang patut dicoba

Apple dijadwalkan untuk merilis iOS 16 pada hari Senin, 12 September sebagai pembaruan gratis untuk iPhone 8 dan yang lebih baru. iOS 16 menyertakan banyak fitur baru, mulai dari layar kunci yang dapat disesuaikan hingga kemampuan untuk mengedit sementara atau membatalkan pengiriman iMessages.


Untuk menginstal iOS 16 saat pembaruan dirilis, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda dan ketuk Umum → Pembaruan Perangkat Lunak. Setelah memperbarui iPhone Anda ke iOS 16, lihat daftar enam fitur baru yang berguna untuk dicoba di bawah ini.

Kustomisasi layar kunci

Fitur baru utama iOS 16 adalah kemampuan untuk menyesuaikan layar kunci dengan wallpaper berlapis-lapis, widget, font khusus untuk tanggal dan waktu, dan banyak lagi. Anda juga dapat memilih satu set foto untuk beralih di layar kunci sepanjang hari.

Sesuaikan Layar Kunci iOS 16


Galeri Layar Kunci baru menampilkan berbagai opsi Layar Kunci, termasuk wallpaper cuaca baru dengan kondisi cuaca langsung dan wallpaper astronomi yang menawarkan pemandangan Bumi, bulan, dan tata surya. iOS 16 menyertakan dukungan untuk beberapa desain layar kunci, memungkinkan Anda untuk beralih di antara favorit Anda dengan satu ketukan.

Terkait: Cara menyesuaikan layar kunci di iOS 16

Edit atau batalkan iMessage

iOS 16 memperkenalkan kemampuan untuk mengedit sementara atau membatalkan pengiriman pesan iMessage, serta menandai percakapan iMessage sebagai belum dibaca setelah dibuka.

Apple memungkinkan Anda mengedit iMessage hingga 15 menit setelah dikirim, dengan maksimal lima pengeditan per pesan. Penerima dapat melihat riwayat modifikasi yang dilakukan pada pesan, dan pada perangkat yang menjalankan iOS 15 atau versi lebih lama, pesan yang dimodifikasi akan diterima sebagai pesan baru yang menyatakan “Dimodifikasi ke [new message]. “

READ  MacBook Air baru Anda menjadi terlalu panas untuk memengaruhi kinerja. Ini bukan pertama kalinya

ios 16 edit pesan batal kirim


Untuk mengedit atau membatalkan pengiriman pesan, cukup ketuk dan tahan gelembung dan pilih opsi yang sesuai di menu yang muncul. iMessage yang diedit ditandai sebagai “dimodifikasi” di bawah gelembung pesan. Pesan SMS (gelembung hijau) tidak dapat diedit atau tidak dikirim.

Gunakan pemutar musik layar penuh

iOS 16 memperkenalkan kembali pemutar musik layar penuh di layar kunci dengan sampul album besar dan latar belakang warna yang serasi.

pemutar musik layar kunci ios 16


Apple terakhir kali memperkenalkan pemutar musik layar penuh di Layar Terkunci di iOS 10 pada 2016. Jika Anda tidak menyukai fitur ini, Anda dapat mengetuk bagian bawah layar untuk meminimalkan pemutar musik dan kembali ke wallpaper layar kunci standar. . .

Game dengan Nintendo Joy-Cons

iPhone memiliki dukungan untuk beberapa pengontrol permainan Bluetooth tambahan di iOS 16, termasuk Joy-Cons dan Pro Controller Nintendo Switch. iPhone dengan iOS 16 dapat digunakan dengan satu pengontrol di kiri atau kanan, atau keduanya sekaligus sebagai pengontrol tunggal.

Kontra Nintendo Joy


Ini merupakan tambahan untuk kompatibilitas iPhone saat ini dengan pengontrol PS5 DualSense dan Xbox Series X sejak rilis iOS 14.5 tahun lalu.

Pelacakan Pesanan Apple Pay

Apple Pay di iOS 16 menampilkan informasi pelacakan pesanan bawaan baru di aplikasi Wallet untuk pesanan online yang dilengkapi dengan Apple Pay. Pelacak memberikan perkiraan tanggal pengiriman pesanan dan menunjukkan kapan paket keluar untuk pengiriman.

ios 16 Pelacakan Pesanan Pembayaran Apple

Kunci cincin Anda tanpa Apple Watch

Dimulai dengan iOS 16, aplikasi Fitness kini tersedia di iPhone untuk semua pengguna, bahkan tanpa Apple Watch. Aplikasi ini memiliki fitur loop aktivitas harian yang bergantung pada sensor gerak iPhone untuk memperkirakan kalori yang dibakar seseorang dan langkah per hari.

READ  Fast & Furious Crossroads akan dihapus dengan cepat dan agresif pada 29 April

aplikasi kebugaran ios 16


Selama acara iPhone 14, Apple mengumumkan bahwa layanan Fitness+ akan tersedia untuk pengguna iPhone tanpa Apple Watch akhir tahun ini di 21 negara tempat layanan tersebut tersedia. Fitness+ dihargai $9,99 per bulan atau $79,99 per tahun.