Mei 18, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Inovasi Funbi Taiwan Mengumpulkan $3,12 Juta untuk Mendorong Smart Retail dan Cloud Drive di Indonesia, CIOSEA News, ETCIO Ocean.

Inovasi Funbi Taiwan Mengumpulkan $3,12 Juta untuk Mendorong Smart Retail dan Cloud Drive di Indonesia, CIOSEA News, ETCIO Ocean.

Grup penjualan iklan digital dan teknologi iklan yang berbasis di Taiwan, FunP Innovation Group, pada hari Rabu mengumumkan bahwa mereka telah mendapatkan $3,12 juta dari Ennocon Corporation, pemimpin global dalam layanan manajemen cloud terintegrasi, Industrial Internet of Things (IoT), dan teknologi tersemat.

FunP mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan menggunakan suntikan modal tersebut untuk bersama-sama mengembangkan dan meluncurkan solusi layanan retail dan cloud yang cerdas untuk pasar Indonesia dan negara-negara Asia Pasifik (APAC) lainnya, di bawah unit bisnisnya cacaFly, dengan Ennoconn.

“Kemampuan Ennoconn dalam AIoT, dikombinasikan dengan komputasi awan dan teknologi pemasaran kami, memberikan peluang yang sama untuk menciptakan solusi ritel perintis di Indonesia dan sekitarnya,” kata Brian Yang, co-founder dan chief strategy officer funP Group.

“Kami sangat antusias untuk meningkatkan jejak kami di salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan kelas menengah yang berkembang pesat,” tambahnya.

Menurut laporan tersebut, grup funP telah memasuki pasar Indonesia secara besar-besaran.

Pada Juni 2022, anak perusahaannya cacaFly bermitra dengan solusi digital dan distributor elektronik terkemuka PT Metrodata Electronics (Metrodata), Tbk untuk membentuk agen pemasaran digital berbasis data untuk Indonesia, bernama PT cacaFly Metrodata Indonesia (CMI).

Anak perusahaan pemasaran kecerdasan buatan (AI) TenMax membuka kantor di Indonesia pada tahun 2022 setelah berhasil bekerja sama dengan unicorn Gojek, solusi periklanan digital satu atap Gojek Ads Network (GoGAN).

Solusi perusahaan yang menargetkan Indonesia mencakup mesin penjual otomatis dan iklan programmatic digital out-of-home (pDOOH). Semua solusi akan dikembangkan dan dirilis secara lokal di Indonesia.

Sumber: Technote Global