Maret 1, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

'Ini akan menjadi bersejarah': Pramugari Amerika melakukan piket di bandara-bandara utama |  Industri penerbangan

'Ini akan menjadi bersejarah': Pramugari Amerika melakukan piket di bandara-bandara utama | Industri penerbangan

Pramugari mengadakan protes duduk di lebih dari 30 bandara besar di seluruh Amerika Serikat pada hari Selasa sebagai bagian dari Hari Aksi Pramugari Internasional.

Acara garis piket direncanakan di New York City, Orlando, Miami, San Francisco, Charlotte, Washington, D.C., Dallas, Atlanta, Chicago, Boston, Cleveland, Las Vegas, Los Angeles, dan banyak kota besar lainnya. Ada sekitar 100.000 pramugari di tiga serikat pekerja berbeda diharapkan Untuk berpartisipasi.

Protes ini terjadi ketika lebih dari dua pertiga pramugari di Amerika Serikat – di United Airlines, Southwest Airlines, Alaska Airlines, Air Wisconsin, American Airlines, Omni dan Frontier – saat ini terlibat dalam negosiasi mengenai kontrak serikat pekerja baru.

“Seksisme kuno yang secara tradisional merendahkan nilai pekerjaan kita harus diberantas dan diganti dengan nilai sebenarnya dari pekerjaan kita,” kata kelompok tersebut dalam sebuah pernyataan. penyataan Untuk acara tersebut. “Waktu yang kita habiskan di tempat kerja harus diberi kompensasi. Kita memerlukan jaminan pensiun. Kita memerlukan fleksibilitas dan kendali atas hidup kita.

Lebih dari 26.000 pramugari di American Airlines diwakili oleh Association of Professional Flight Attendants (APFA). Telah dipilih Untuk mengizinkan pemogokan pada Agustus 2023 dengan tingkat dukungan 99,47%. Di maskapai penerbangan Wisconsin, American Eagle Carrier, pramugari memberikan suara 99% Mendukung izin mogok lebih dari 98% Pramugari di Southwest Airlines memilih untuk mengizinkan pemogokan bulan lalu.

“Untuk upah yang kami miliki, ini tidak berkelanjutan. Kami tidak bisa hidup dari upah ini,” kata Doris Millard, seorang pramugari di Air Wisconsin selama 44 tahun. Dia mengatakan gajinya tidak banyak berubah sejak dia mulai bekerja di maskapai tersebut. maskapai penerbangan pada tahun 1980. “Saya merasa harus melakukannya.” Berhenti berkarier dan mencari pekerjaan lain atau terus hidup dalam kemiskinan.

READ  Chili berencana untuk menasionalisasi industri litiumnya yang besar

Pramugari diwakili oleh Association of Flight Attendants-CWA (AFA) di United Airlines kaki ke mediasi federal pada bulan Desember 2023 dan melakukan banyak protes duduk di tengah penundaan yang lama dalam perjuangan mereka untuk kontrak serikat pekerja yang baru.

“Mediator federal yang diminta oleh AFA telah menjadwalkan sesi negosiasi pertama pada tanggal 19 Maret. Kami berharap dapat bekerja sama dengan AFA untuk mempersempit permasalahan sehingga kami dapat terus berupaya mencapai kesepakatan terdepan di industri untuk pramugari kami.” Kata juru bicara United Airlines melalui email.

Pramugari Alaska Airlines akan mengumumkan hasil pemungutan suara otorisasi mogok pada hari Selasa.

Melissa Osborne telah menjadi pramugari selama 23 tahun dan selama tujuh tahun terakhir dia bekerja untuk Alaska Airlines.

Dia mengatakan kontrak serikat pekerja telah mengalami pemotongan gaji dan tunjangan sejak tragedi 11 September dan deflasi Yang mana industri penerbangan menderita. Namun dia menambahkan bahwa kondisi kerja telah memburuk secara signifikan sejak dimulainya pandemi COVID-19 pada tahun 2020, ketika para pekerja harus menghadapi paparan terhadap virus, meningkatnya jumlah penumpang yang tidak patuh, dan, baru-baru ini, masalah Dengan pesawat Boeing.

“Bahkan saat ini, ketika saya mengenakan seragam dan berangkat kerja, ada beberapa lapisan kecemasan yang kita semua hadapi,” kata Osborne. “Saya merasa tingkat stres seperti ini tidak disadari oleh perusahaan, mereka tidak memahami nilai-nilai kami dan apa yang kami lakukan setiap hari.”

saya menolak Klaim Dari Alaska Airlines, proposal ekonomi yang diajukan oleh Union tidak layak dilakukan. Alaska Airlines dan lainnya keluar dari pandemi COVID-19 dengan rekor keuntungan dan Alaska Airlines, katanya telah memberi Kenaikan gaji percontohan berada di luar negosiasi kontrak dan baru-baru ini kuitansi Kesepakatan akuisisi Hawaiian Airlines.

READ  Eksklusif untuk CNN: Setelah Ukraina, pemerintahan Biden menggunakan Internet satelit untuk Musk ke Iran

Osborne mengatakan protes duduk ini dilakukan oleh pramugari di berbagai serikat pekerja dan maskapai penerbangan karena mereka semua mengalami masalah serupa dan memperjuangkan perbaikan serupa di industri penerbangan. Dia mengatakan bahwa ide untuk mengorganisir protes duduk di seluruh maskapai penerbangan dan berbagai serikat pekerja datang dari Islandia, tempat dia menghadiri pertemuan. Pemogokan perempuan nasional Pada bulan Oktober 2023 di berbagai pekerjaan dan industri.

“Lihatlah kita semua, kita semua berebut kontrak, kita semua menghadapi rintangan yang sama yang harus kita atasi dalam negosiasi, dan kita semua menghadapi reaksi buruk yang sama dari perusahaan,” kata Osborne. “Ini akan menjadi bersejarah. Sangat mengharukan untuk mengatakan kepada perusahaan-perusahaan bahwa kami melihat apa yang Anda lakukan dan kami akan berdiri bersama dalam solidaritas. Saya telah bekerja di industri ini selama 23 tahun dan belum pernah melihat hal seperti ini.”