Juli 2, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Inflasi tidak akan mereda dalam waktu dekat jika reli hari Selasa berlanjut

Inflasi tidak akan mereda dalam waktu dekat jika reli hari Selasa berlanjut

Jim Cramer dari CNBC mengatakan kenaikan pasar hari Selasa perlu dikurangi sehingga The Fed dapat mengalahkan inflasi sesegera mungkin.

“Untuk saat ini, hasil terbaik adalah rata-rata turun dengan cepat, jadi [Fed Chair Jay Powell] dapat dilewati.

“Powell akan lebih baik tidak melanjutkan perjalanan ini, atau harga rumah pantai, pekerjaan konstruksi baru, linier Rumah, stok makanan manufaktur, dan harga minyak tidak akan turun dan akan tetap rendah dalam waktu dekat,” mengacu pada peringatan pembuat rumah dalam panggilan pendapatan terbarunya bahwa pembeli telah mundur dari harga rumah saat ini karena penjualan melambat di beberapa pasar.

Saham naik pada hari Selasa Setelah pasar tutup pada hari Senin karena libur bulan Juni. Sementara reli adalah penangguhan hukuman yang disambut baik bagi investor setelah penurunan pekan lalu, banyak yang khawatir kembalinya tidak akan bertahan lama karena kekhawatiran resesi membayangi di Wall Street.

Cramer mengatakan bahwa sementara dia biasanya mendukung harga saham yang lebih tinggi, The Fed membutuhkan kemunduran pasar agar inflasi turun juga. Alasannya, katanya, adalah penurunan di pasar akan mengurangi pengeluaran dan mempertahankan orang di pasar kerja.

“Dalam beberapa tahun terakhir, keuntungan pasar saham yang luar biasa telah memungkinkan para pemenang untuk membelanjakan uangnya dengan gila-gilaan,” katanya.

“Jika Powell dapat mendorong pasar ini turun dan bertahan, dan membatalkan banyak keuntungan itu, maka orang kaya cenderung tidak akan membelanjakan uangnya secara agresif, dan banyak orang lebih cenderung tetap bekerja ketika mereka pensiun,” dia ditambahkan.

READ  Elon Musk, Tesla menyerang SEC karena pelecehan 'tanpa henti'