Januari 27, 2023

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Infineon akan memperluas operasi backend yang ada di Indonesia

Fasilitas Infinian di Indonesia. Kredit: Infinion

Infineon Technologies sedang memperluas operasi backendnya saat ini di Indonesia, dengan PT Infineon Technologies Batam mengakuisisi real estat dari PT Unisem, anggota Grup Unisem.

Di lokasi yang dekat dengan lokasi produksi halaman belakang Infineon saat ini, Batam akan mencakup gedung produksi yang akan menggandakan area produksi Infineon saat beroperasi penuh. Selama ekspansi ini, platform Batam Infineon akan meningkatkan fokusnya pada perakitan dan pengujian produk otomotif.

“Infineon mengambil langkah lain dalam memperkuat jaringan operasional globalnya.

Thomas Kaufman, Managing Vice President dan COO, Divisi Otomotif Infineon, mengatakan: “Mengingat permintaan semikonduktor yang terus meningkat, pembelian ini memungkinkan kami untuk menambahkan kemampuan backend lebih cepat daripada konstruksi Greenfield baru untuk kepentingan pelanggan kami.”

Produksi diharapkan akan dimulai pada 2024. Ekspansi Batam merupakan bagian dari strategi investasi jangka panjang Infineon, yang mengharapkan untuk berinvestasi sekitar EUR2,4 miliar (US$2,6 miliar) pada tahun fiskal 2022.

PT Infineon Technologies Batam memiliki platform manufaktur backend dan mempekerjakan lebih dari 2.000 karyawan. Terletak di dalam Bataminto Industrial Park dan merupakan bagian dari Segitiga Pembangunan Indonesia-Singapura-Malaysia.

READ  Festival Film Balimakaria Indonesia Perluas ke Asia Tenggara (Eksklusif) | berita