Juli 13, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia Tuan Rumah Roadshow Pameran Rantai Pasokan Internasional China ke-2-Xinhua

Indonesia Tuan Rumah Roadshow Pameran Rantai Pasokan Internasional China ke-2-Xinhua

Zhang Shogang, Wakil Presiden Dewan Tiongkok untuk Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT) menyampaikan pidato melalui video pada Roadshow Expo Rantai Pasokan Internasional Tiongkok ke-2 pada tanggal 21 Juni 2024 di Jakarta, Indonesia. Roadshow Expo Rantai Pasokan Internasional China ke-2 yang diselenggarakan oleh CCBIT diadakan di sini pada hari Jumat.(Xinhua/Xu Qin)

JAKARTA, 21 Juni (Xinhua) — Roadshow Expo Rantai Pasokan Internasional Tiongkok ke-2 yang diselenggarakan oleh Dewan Tiongkok untuk Promosi Perdagangan Internasional (CCBIT) diadakan pada hari Jumat.

Roadshow bertujuan untuk memberikan pengenalan komprehensif tentang Expo. Perusahaan-perusahaan Indonesia, pembeli profesional, dan orang-orang dari berbagai bidang diundang dengan hormat untuk berpartisipasi dalam pameran mendatang guna mendorong pertukaran dan kerja sama yang lebih dalam antara Tiongkok dan Indonesia di bidang rantai pasokan.

Dalam pidato videonya, Wakil Presiden CCPIT Zhang Shougang menyoroti pentingnya Supply Chain Expo, dan mencatat bahwa ini adalah pameran tingkat nasional pertama di dunia yang didedikasikan untuk tema rantai pasokan. Dia menekankan bahwa Tiongkok menjadi tuan rumah Ekspo ini untuk membangun platform internasional yang akan memfasilitasi peningkatan komunikasi, kerja sama yang lebih dalam, dan pengembangan bersama di antara semua peserta.

“Dengan perekonomian global saat ini yang menghadapi banyak ketidakpastian dan tantangan, kami sangat menantikan untuk lebih memperkuat kerja sama di sektor rantai pasokan antara Indonesia dan Tiongkok dan bersama-sama mendorong pembangunan berkualitas tinggi melalui Pameran Kedua Inisiatif Sabuk dan Jalan,” kata Steven Cheek, Wakil Presiden Asosiasi Pengusaha Tionghoa Indonesia.

Supply Chain Expo kedua dijadwalkan diadakan di Beijing pada tanggal 26 November hingga 30 November 2024. Selain area pameran yang sudah ada untuk energi ramah lingkungan, kendaraan pintar, teknologi digital, hidup sehat, pertanian ramah lingkungan, dan layanan rantai pasokan, area pameran rantai manufaktur canggih yang baru juga akan diperkenalkan.

READ  TikTok akan meluncurkan kembali e-commerce di Indonesia dengan investasi Tokopedia sebesar 1,5 miliar.