September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia Terima 45 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Agustus – Nasional

Agen

Jakarta
Senin, 26 Juli 2021

2021-07-26
15:15

6281d9f905b49edfeb97b8e9032881d3
2
Nasional
Vaksin, Indonesia, Pemerintah-19
Gratis

Indonesia mengharapkan untuk menerima 45 juta dosis vaksin Kovit-19 lagi pada bulan Agustus, Menteri Kesehatan Pudi Gunadi Sadiq mengatakan pada konferensi pers virtual pada hari Senin.

Dia menambahkan bahwa mereka akan memasukkan vaksin dari Sinovac, Moderna dan Pfizer. Reuters.

Pudi mengatakan fasilitas tempat tidur rumah sakit di ibu kotanya, Jakarta, mengalami penurunan, namun meningkat di luar pulau Jawa.

Pada hari Minggu, Presiden Joko Widodo memperingatkan bahwa pelonggaran sanksi dapat memicu gelombang bencana Pemerintah-19 lainnya, bahkan ketika Widodo memperingatkan usaha kecil dan beberapa pusat perbelanjaan untuk dibuka kembali, bahkan ketika ia bergerak untuk memperluas jaringan pembatasan yang diluncurkan bulan ini.

Baca juga: Indonesia mengurangi hambatan darurat, berjanji untuk meningkatkan pengujian, pelacakan

Presiden Djokovic mengatakan langkah-langkah yang diberlakukan pada awal Juli akan berlanjut hingga 2 Agustus, dengan air mata di delta yang sangat menular di seluruh kepulauan Asia Tenggara, yang telah menyusul India dan Brasil sebagai pusat dunia yang penuh virus.

Namun dia mengatakan “perubahan” akan dilakukan pada pemogokan untuk menutup mal, restoran, taman dan kantor di ibukota Jakarta, termasuk Jawa dan Bali yang terkena dampak parah.

Pasar tradisional, pedagang pinggir jalan, dan restoran terbuka di mana-mana yang dikenal sebagai bangsal adalah di antara bisnis yang diizinkan untuk dibuka kembali pada hari Senin, bahkan di daerah yang terkena dampak terburuk.

Pusat perbelanjaan dan masjid di bagian mayoritas Muslim di negara itu mendapat lampu hijau untuk membuka pintu mereka untuk sejumlah pertemuan dan jam terbatas.

READ  Ledakan teknologi bahan bakar IPO terbesar di Indonesia meningkatkan popularitas sebesar 25%

Pemerintah mengatakan kantor-kantor akan dikenakan perintah penutupan.

Namun, ada laporan luas bahwa majikan memaksa karyawan yang tidak penting untuk bekerja, bahkan di bawah penguncian saat ini.

Menunjuk pada penurunan tingkat infeksi harian dan rawat inap di rumah sakit, Djokovic mengatakan pelonggaran apa pun akan dilakukan “secara bertahap dan hati-hati”.