September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Gempa Indonesia: Gempa bawah laut mengguncang Indonesia; Tidak ada peringatan tsunami | Berita Dunia

Balu: Gempa bawah laut yang kuat dan dangkal mengguncang pusat Indonesia Senin tetapi tidak ada kerusakan serius yang segera dilaporkan dan tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan.
NS Survei Geologi Amerika Namun, pusat gempa dilaporkan di bawah dasar Samudra Pasifik, namun tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan, namun pusat gempa dilaporkan di bawah dasar Samudra Pasifik;
Lembaga Meteorologi dan Geofisika Indonesia Petugas Badai Mulana Dia mengatakan gempa tersebut mempengaruhi banyak bagian provinsi tetapi tidak ada bahaya tsunami.
Tetap saja, banyak di ibu kota provinsi Palu Memori gempa berkekuatan 7,5 SR yang melanda kota tiga tahun lalu terbang ke dataran tinggi, yang menyebabkan tsunami dan peristiwa yang disebut likuifaksi, di mana tanah basah runtuh karena getaran. Lebih dari 4.000 meninggal.
“Saya merasakan getarannya kuat … orang-orang melarikan diri dari rumah mereka,” katanya Muhammad Rusli, Seorang warga Ambana. Sebagian besar orang melarikan diri ke tempat yang lebih tinggi, katanya, seraya menambahkan bahwa listrik padam setelah gempa.
Indonesia, negara kepulauan yang luas dengan populasi 271 juta, sering terkena gempa bumi dan letusan gunung berapi. “ Cincin api, ” Lengkungan gunung berapi dan garis palsu Cekungan Pasifik.
Pada bulan Januari, gempa berkekuatan 6,2 menewaskan sedikitnya 105 orang, melukai hampir 6.500 dan membuat lebih dari 92.000 mengungsi di provinsi Sulawesi Barat.

READ  FinAxel Indonesia memperluas ke Vietnam sebelum perencanaan AS