Maret 3, 2024

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia sedang berkampanye untuk pemilihan presiden pada bulan Februari

Indonesia sedang berkampanye untuk pemilihan presiden pada bulan Februari

(c) Hak Cipta Thomson Reuters 2023

JAKARTA (Reuters) – Kampanye pemilihan presiden Indonesia secara resmi telah dimulai pada hari Selasa, dengan dua dari tiga kandidat memulai tur selama dua bulan untuk merayu para pemilih dalam persaingan untuk memimpin negara demokrasi terbesar ketiga di dunia.

Februari di Indonesia. Pemilihan presiden dan legislatif diadakan pada tanggal 14, dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mantan Gubernur Jawa Tengah Kanjar Pranovo dan mantan Gubernur Jakarta Anis Baswedan bersaing untuk menggantikan Joko Widodo, yang mengundurkan diri setelah satu dekade berkuasa.

Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan bahwa Prabowo, mantan komandan Kopassus, unggul atas Kanjar di posisi kedua dan Anis di posisi ketiga.

Kanjar, kandidat dari partai yang berkuasa, akan memulai kampanyenya di provinsi Papua di wilayah timur, sementara wakilnya Mahfut MD akan memulai kampanyenya di wilayah barat provinsi Aceh.

Anis dijadwalkan menemui pemilih di dalam dan sekitar ibu kota Jakarta bersama pasangannya Muhaimin Iskandar di Surabaya, Jawa Timur.

Prabowo dan wakil presiden terpilihnya Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Widodo, akan melancarkan kampanye mereka nanti.

Kandidat akan muncul dalam debat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum dalam beberapa minggu mendatang, dan belum ada jadwal yang diumumkan.

Sekitar 205 juta penduduk Indonesia yang berjumlah lebih dari 270 juta jiwa berhak memilih dalam pemilu.

(Laporan oleh Ananda Theresia, Kanupriya Kapoor, Penyuntingan oleh Martin Petty)

Penafian: Laporan ini dibuat secara otomatis dari layanan berita Reuters. ThePrint tidak bertanggung jawab atas kontennya.