Desember 5, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia rencanakan konsesi baru untuk tingkatkan ekspor minyak sawit – Deputi Finmin

Tandan buah segar terlihat pada kelapa sawit di tempat pengumpul sebelum diangkut ke pabrik CPO di Pekanbaru, Provinsi Riau, Indonesia, pada 27 April 2022. REUTERS/Willy Kurniawan

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

JAKARTA, 15 Juli (Reuters) – Indonesia berencana untuk segera memberlakukan pajak ekspor dan insentif untuk minyak sawitnya, upaya terbaru untuk meningkatkan ekspor dan mengosongkan tangki penyimpanan setelah berakhirnya larangan ekspor. Mungkin.

Wakil Menteri Keuangan Suhasil Nasara mengatakan kepada Reuters bahwa pemerintah masih menimbang tingkat pajak dan insentif baru yang akan diterapkan sementara untuk menangani krisis komoditas yang menggelembung, mengharapkan peraturan baru pada akhir minggu ini atau awal minggu depan. .

“Insentif sementara ini akan membuat ekspor tetap mengalir sehingga tong sampah bisa cepat dikosongkan dan tandan buah segar petani bisa terserap,” ujarnya melalui pesan singkat.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Produsen minyak sawit terbesar di dunia, yang telah berjuang untuk memangkas persediaan setelah larangan ekspor tiga minggu berakhir pada 23 Mei dalam upaya untuk mengekang harga minyak goreng domestik, mengirim saham lebih tinggi.

Tingginya tingkat persediaan memaksa beberapa pabrik tutup dan sebagian lainnya membatasi pengadaan buah sawit, sehingga menekan harga buah di petani.

Petani yang marah telah berulang kali menuntut pencabutan larangan ekspor untuk meningkatkan harga.

Pihak berwenang Indonesia menaikkan kandungan bahan bakar berbasis minyak sawit dari biodieselnya dari 30% menjadi 35% mulai 20 Juli dalam upaya untuk menggunakan kelebihan minyak. Baca selengkapnya

Sejak pencabutan larangan ekspor, negara tersebut telah mengurangi bea keluar dan meluncurkan program percepatan ekspor.

READ  Sampah Anda untuk Buku Kami: Perpustakaan Indonesia Ciptakan Literasi Dari Sampah

Namun, karena izin ekspor saat ini terikat dengan penjualan domestik wajib untuk memastikan pasokan minyak goreng, ekspor tetap di bawah level normal. Eksportir menyebutkan kesulitan dalam menemukan kapal kargo.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Bernadette Cristina Munthev; Diedit oleh Gayatri Suryo Diedit oleh Ed Davis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.