September 23, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia memasok volume minyak dan gas untuk pertama kalinya dalam dua tahun

Jakarta, 5 September (Indonesia) Pasokan volume minyak dan gas ke perusahaan energi hulu lokal Energy Mega Bersada dan Husky Energy Inc. dari Kanada.

Blok CBP selatan, yang terletak di pulau Sumatera, telah dianugerahi Mega Persada Energi, yang diharapkan dapat memulihkan 49,1 juta barel minyak dan 87,09 miliar kaki kubik gas stabil, menurut Kementerian Energi.

Sementara itu, Husky Energy Inc telah menyerahkan Blok Limon di Pulau Jawa yang diperkirakan dapat memulihkan 316 gas BSCF, kata Tutuka Ariyatzi, Direktur Kementerian ESDM dalam konferensi virtual.

Perusahaan minyak negara PT Bertamina akan menerima konsesi tingkat bunga 15% di dua daerah pemilihan, tambah Ariadji.

Energi Mega Persada memenangkan tender dengan bonus tanda tangan $ 500.000 atau biaya satu kali untuk satu kali lisensi, dan $ 13,6 juta untuk studi dan penelitian geologi, seismik dan seismologi selama tiga tahun.

Husky Lyman memenangkan tender tempat kerja dengan bonus tanda tangan $ 200.000 dan komitmen penelitian tiga tahun senilai $ 6,7 juta.

Tender tersebut merupakan tender pertama yang dikeluarkan Indonesia sejak 2019 setelah sempat tertunda akibat infeksi virus corona.

“Saya berharap ini akan memberikan sinyal positif tentang investasi migas Indonesia yang menjanjikan di tengah kondisi global yang penuh tantangan saat ini,” kata Ariadzi.

Blok PKC Selatan dan Lyman menangkap lebih dari 900 juta minyak dalam enam Juni.

Empat lainnya, Subaxel dan Merangin di Sumatera dan Rangas dan Kongo Utara di Jawa belum dikirim. – Reuters

READ  Pembengkakan terbesar musim ini (sejauh ini) melanda Indonesia