September 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia Konfirmasi Kasus Flu Monyet Pertama: Laporan

Sumber Gambar: AP Indonesia Konfirmasi Kasus Flu Monyet Pertama: Laporan

Kasus penyakit monyet: Indonesia telah mengkonfirmasi kasus pertama virus tersebut, kata laporan pada hari Sabtu, karena jumlah kasus flu monyet di seluruh dunia terus meningkat. Tetangga Indonesia, Singapura, melaporkan kasus pertamanya bulan lalu.

Sebelumnya, Iran mengkonfirmasi kasus flu monyet pertamanya. Otoritas kesehatan telah mengisolasi seorang wanita berusia 34 tahun yang tinggal di kota barat daya Ahvaz, kata laporan itu.

WHO menyatakan cacar monyet sebagai darurat kesehatan global

Wabah cacar monyet yang menyebar ke lebih dari 70 negara adalah situasi “luar biasa” yang memenuhi syarat sebagai darurat global, kata kepala Organisasi Kesehatan Dunia, mendorong investasi lebih lanjut dalam mengobati penyakit yang dulu langka dan memperburuk perjuangan untuk vaksin langka. .

Pengumuman serupa dibuat di Amerika Latin pada tahun 2016 untuk virus Zika, pandemi Covid-19 dan wabah Ebola 2014 di Afrika Barat di samping upaya berkelanjutan untuk memberantas polio. Keadaan darurat global adalah tingkat kewaspadaan tertinggi WHO, tetapi penunjukan itu tidak berarti suatu penyakit sangat menular atau berbahaya.

Baca selengkapnya | Penyakit monyet: Alat tes pribumi pertama dirilis

Baca ASLO | Kasus penyakit monyet naik 20 persen menjadi lebih dari 35.000 kasus, 12 kematian: WHO

berita dunia terbaru

READ  Indonesia Undang Paus Fransiskus dan Imam Besar al-Tayeb