Desember 1, 2021

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia Kirim 35 Pemain ke Asian Youth Para Games ke-4

Jakarta (ANTARA) – Komite Paralimpik Nasional Indonesia (NPC) mengirimkan 35 atlet muda untuk mengikuti Asian Youth Para Games ke-4 yang akan digelar di Manama, Bahrain pada 2-6 Desember 2021 hingga 2021.

Menurut panitia, atlet Indonesia akan bertanding dalam tujuh cabang olahraga di ajang tersebut: para-atletik, para-bulu tangkis, posia, para-powerlifting, para-renang, para-taekwondo, dan para-meja tenis.

Delapan atlet akan berlaga di Para-Athletics: Sholahuddin Al-Ayubi, I Neoman Mahendra Yasa, Waqidun, Eunica Anastasia, Ryan Arda Diarda, Firza Fadrahman Listiando, Mohamed Dimas Ubaidilla dan Mila Sabriyani.

Sementara Diara Hanum Kempang Joey, Priya Vipawa, Mudiyara Kantik Hersando, M.Si. Jerry Pahkar, Rahmat Thullo, Tara Adaya Yasikur dan Stenson Pradharma Thear akan mewakili negara dalam para-renang.

Sementara itu, Rifki Mamunuddin, Mohammed Tiki Berdyansya, CC Juliani, City Fatilla, Faisal Ixan, Imas Jr. dan Hilmi Assisi akan bertanding di cabang tenis para meja.

Juga di Para-Badminton akan ada enam atlet — Adinta Nugraheni, Tehgar Santoso, Mohammad Fazri Ibrahim, Anisa Fitriani, Warning Rahayu dan Hikmat Ramdani.

Tiga atlet, Pebriandi Wani Rahmadani, Mohammad Bintang Sadria dan Mohammad Afrisal Siafa, akan bertanding di Bozia.

Sementara itu, Diviska Afrilia Maharani dan Elsa Devi Saputri akan berlaga di Para-Power Lifting.

Turut hadir dua atlet Para-Taekwondo, Mohammad Riski dan Iqbal Bouzi Ramadan.

Menurut situs resmi Asian Paralympic Committee, sekitar 800 atlet muda di bawah usia 23 tahun diperkirakan akan berlaga di sembilan nomor di ajang tersebut.

Selain tujuh pertandingan yang akan dipertandingkan Indonesia, permainan ini akan menampilkan golf dan bola basket kursi roda.

Asian Youth Para Games adalah ajang olahraga terbesar bagi atlet muda penyandang disabilitas di Asia. Ini pertama kali diadakan pada tahun 2009 di Tokyo, Jepang.

READ  Indonesia membuka cabang bank milik negara pertama di Taiwan

Acara yang diadakan di Dubai pada tahun 2017, melihat Jepang mengambil tempat pertama, diikuti oleh Iran dan Cina.

Sementara Indonesia berada di urutan ketujuh dengan perolehan 16 emas, 7 perak, dan 5 perunggu.

Berita Terkait: Indonesia Ingin Jadi Juara Umum ASEAN Para Games 2020
Berita Terkait: Asian Para Games – Pemenang Kemanusiaan Atlet Asian Para: Galla