November 30, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia Impact Fund mengumumkan keputusan pertama; berinvestasi di perusahaan edtech Cakap

Indonesia Impact Fund (IIF), dana serangan swasta pertama yang sesuai dengan ESG yang dikelola oleh Menteri Ibukota Indonesia, telah mengumumkan investasi yang dirahasiakan di Cakap – investasi pertamanya.

IIF, dengan target $25 juta, mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah mencapai akhir keuangan pertamanya pada kuartal keempat tahun lalu. IIF belum merilis ukuran penutupan pertamanya.

Minister Capital Indonesia (MCI), anak perusahaan dari Mandiri Tbk, sebuah bank PT pemberi pinjaman negara. IIF akan menjadi salah satu dari dua dana perdananya tahun lalu. Dana ini terutama akan fokus pada pendidikan, kesehatan, pengelolaan limbah, perubahan iklim, konten keuangan, dan investasi pada perusahaan rintisan di kota-kota yang berkelanjutan.

Joshua Augusta, Direktur MCI Venture Finance, telah ditunjuk sebagai Manajer dan Mitra IIF.

“Pendidikan informal merupakan pasar besar di Indonesia dengan potensi yang belum termanfaatkan. Dengan berinvestasi di perusahaan seperti Cakap, kami berharap dana kami dapat berkontribusi untuk mengurangi kesenjangan penguasaan bahasa di Indonesia dan meningkatkan minat masyarakat dalam jangka panjang,” kata Augusta dalam konferensi pers. penyataan.

CoLearn, perusahaan Etech Indonesia lainnya, mengumpulkan $17 juta pada Januari tahun ini sebagai bagian dari putaran keuangan lanjutan Seri A. Investor termasuk TNB Ara yang berbasis di Singapura, modal ventura Korea Selatan KTB Network dan BINUS Group.

Berdasarkan Deal of SE Asia VC Laporan Keuangan DealStreet Asia, Dana perawan meningkat tahun lalu. Dari 22 dana yang mencapai keputusan akhir pada 2021, tujuh dana merupakan dana pertama kali, dan jumlah itu diperkirakan akan meningkat tahun ini.