September 27, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia c.bank: Jangan berharap kenaikan suku bunga agresif seperti bank sentral

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

JAKARTA, 7 Sep (Reuters) – Gubernur bank sentral Indonesia Perry Varjio mengatakan pada hari Rabu bahwa suku bunga utama akan naik lebih lanjut, tetapi jangan berharap pengetatan kebijakan akan seagresif Federal Reserve AS.

“Kalau saya bilang BI rate tidak naik, saya bohong. Tapi kalau saya bilang BI rate akan dinaikkan seperti bank sentral, saya juga bohong,” kata Virgio kepada wartawan saat briefing.

“Tolong jangan berpikir kami akan seagresif The Fed,” katanya.

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

BI menaikkan biaya pinjaman sebesar 25 basis poin bulan lalu untuk pertama kalinya sejak 2018 setelah suku bunga acuan. (IDCBRR=ECI) Itu tetap pada rekor terendah 3,50%, yang menurut beberapa ekonom diambil untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan bakar bersubsidi pemerintah baru-baru ini.[nL1N2ZY0CR[baca selengkapnya[nL1N2ZY0CR[baca selengkapnya .]][nL1N2ZY0CR[மேலும்படிக்க[nL1N2ZY0CR[readmore

Anggaran subsidi yang tinggi telah menjaga inflasi tetap terkendali bahkan ketika pembuat kebijakan global, termasuk bank sentral, telah menaikkan suku bunga dengan kecepatan tinggi selama beberapa bulan terakhir.

BI akan memperbarui perkiraan inflasi inti dan ekspektasi inflasi pada pertemuan kebijakan September setelah kenaikan harga bahan bakar dan memutuskan respons kebijakan, kata Vargio pada konferensi tersebut.

Pemerintah memperkirakan inflasi akan mencapai 6,6%-6,8% untuk tahun 2022, dibandingkan dengan tingkat bulan Agustus sebesar 4,69%, yang sudah mendekati level tertinggi dalam tujuh tahun dan melampaui target BI untuk bulan ketiga karena kenaikan harga pangan. .

Daftar sekarang untuk akses gratis tanpa batas ke Reuters.com

Laporan oleh Gayatri Suryo Editing oleh Ed Davis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Binaragawan Indonesia beralih ke rawa-rawa karena permintaan untuk pewarna lingkungan tumbuh