Januari 18, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia berencana untuk mengubah batubara menjadi gas alam

Tempo.co., Jakarta – Pemerintah Indonesia terus meningkatkan penggunaan Batu bara Komoditas ini dalam negeri melalui proses hilirisasi akan menjadi motor penggerak perekonomian nasional ke depan.

Pemerintah telah memutuskan untuk mengubah batubara menjadi dimetil eter dan bahan baku untuk industri petrokimia, Sujatmiko, direktur pengembangan bisnis batubara di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, mengatakan kepada EBTKE ConEx di Indonesia. .

“Dalam proses hilir ini, kami akan mengubah batubara menjadi gas, yang dapat digunakan sebagai etil eter. Metil eter dapat digunakan sebagai pengganti LNG (gas alam cair) dan syngas batubara (gas sintesis). Diperlukan pabrik petrokimia,” ujarnya. dikutip mengatakan. Diantara Kantor berita mengatakan pada hari Jumat, 26 November.

Dijelaskannya, pemerintah berusaha memperpanjang jangka waktu penggunaan batu bara sebagai sumber energi primer, mengingat situasi di mana batu bara digas sebagai eter dalam waktu.

Dia mencatat, pada 2020, cadangan batu bara Indonesia diperkirakan mencapai 143 miliar ton, cadangan 38,8 miliar ton, perkiraan produksi 600 juta ton, dan cadangan 65 tahun, berdasarkan perkiraan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Volume produksi dan permintaan batubara akan meningkat selama 20 tahun ke depan untuk memenuhi kebutuhan energi nasional dan global, katanya.

READ  Anthony Blingen Bersaing dengan Unggul Rusia di Indonesia