November 29, 2022

Semarak News

Temukan semua artikel terbaru dan tonton acara TV, laporan, dan podcast terkait Indonesia di

Indonesia akan memperkenalkan subsidi EV pada tahun 2023

Selain mendorong investasi dalam pemrosesan nikel untuk baterai EV, Indonesia ingin menawarkan subsidi pembelian untuk merangsang penjualan EV, sementara perlambatan semikonduktor global berdampak negatif pada Malaysia.

Indonesia berencana menawarkan subsidi untuk mendorong penjualan EV

Berdasarkan BloombergMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pemerintah berencana mensubsidi pembelian EV pada 2023 untuk mendongkrak penjualan EV.

Industri semikonduktor Malaysia diperkirakan akan melemah di 3Q22

Berdasarkan New Straits TimesCGS-CIMB Research merilis catatan bahwa, karena perlambatan global dan koreksi inventaris, industri semikonduktor Malaysia akan melihat pertumbuhan laba bersih 10% pada 2022, turun dari pertumbuhan 45% untuk 2021 dan 5% pada 2023.

Molex memperluas pabrik Vietnam

Berdasarkan PR NewswireMolex, pembuat elektronik untuk otomotif, TIK, industri dan perawatan kesehatan, mengumumkan perluasan fasilitas Hanoi menjadi tambahan 16.000 meter persegi, yang akan menciptakan 200 pekerjaan baru di bidang manufaktur teknologi tinggi yang canggih.

Singapura Meluncurkan ESG Impact Hub

Berdasarkan Waktu LurusOtoritas Moneter Singapura meluncurkan ESG Impact Hub untuk mempromosikan kolaborasi antara startup fintech ESG dan penyedia solusi, lembaga keuangan, dan pemangku kepentingan ekonomi riil.

Vietnam mengurangi ketergantungannya pada teknologi dan peralatan impor

Berdasarkan Vietnam PlusMenteri Sains dan Teknologi Vietnam Huynh Thanh Dat mengatakan pemerintah berencana untuk membangun tiga platform perdagangan untuk memenuhi permintaan besar akan teknologi dari perusahaan-perusahaan yang berbasis di Vietnam dan mengurangi ketergantungan pada teknologi dan peralatan impor.

READ  Proyek Indonesia untuk mengubah sepeda motor bertenaga bahan bakar menjadi listrik